Kriminalitas Tanahbumbu

Dani Ditangkap Satreskrim Tanahbumbu Bersamaan dengan Temannya karena Kasus Zenit

Penangkapan terhadap Alung kasus zenit beberapa waktu lalu ternyata juga dibarengi dengan kasus senjata tajam di rumahnya.

Dani Ditangkap Satreskrim Tanahbumbu Bersamaan dengan Temannya karena Kasus Zenit
Ist
Dani dibekuk Polres Tanahbumbu

BANJARMASINPOST.CO.ID - BATULICIN - Penangkapan terhadap Alung kasus zenit beberapa waktu lalu ternyata juga dibarengi dengan kasus senjata tajam di rumahnya.

Hanya saja, bukan Alung ditangkap dengan kasus sajam. Melainkan, rekannya yang tinggal bersama di Blok A Desa Manunggal RT 17 Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu ini yang saat itu diringkus secara bersama pada Senin (22/11/17) sekitar pukul 17.30 wita.

Awalnya, penangkapan hanya dilakukan pada Alung, namun saat itu juga ada temannya yang tinggal bersama. Parahnya, saat penangkapan terhadap Alung, pria yang bernama Dani (35) itu turut diperiksa.

Baca: Babak Semifinal Persebaya Vs Martapura FC Digelar Malam Hari, Bagaimana Komentar Frans?

Alhasil, Dani juga kedapatan menyimpan senajata tajam jenis pisau belati di pingganya. Atas perbuatannya, dia juga turut digelandang ke Mapolres Tanahbumbu untuk diproses lebih lanjut. Dimana penangkapan itu dilakukan tim Satnarkoba, unit jatanras intelmob Subden Pelopor Batulicin.

Mereka sama-sama digelandang ke mapolres Tanbu. Bedanya, alung dengan kepemilikan zenit 41 butir dan uang Rp 549.000 ditangani Satnarkoba. Sedangkan Dani yang memiliki senjata tajam ditangani Satreskrim Polres Tanbu.

Baca: DPO Pencurian Sapi Ini Diringkus Malah karena Kasus Lain

Kasat reskrim Polres Tanbu AKp Khairul Basyar, Rabu (22/11/17) mengatakan penangkapan tersebut awalnya dengan kasus berbeda. Tapi, pelaku yang saat itu menyimpan pisau belati, maka pelaku juga turut diamankan dan sekarang sudah ditahan.
"Pelaku diproses lebih lanjut karena kepemilikan senjata tajam," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengatakan menyimpan senjata tajam itu hanya untuk jaga-jaga untuk dirinya sendiri. Sehingga bila terjadi apa-apa bila melakukan pembelaan. "Ya alasannya buat jaga-jaga saja katanya," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help