Berita Tanahlaut

Kasihan, Jauh-jauh dari Muara Asam-asam, Mulyati Terpaksa Antre Urus Surat Pindah

Keinginan Mulyati mendapatkan dispensasi dari petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut, pupus.

Kasihan, Jauh-jauh dari Muara Asam-asam, Mulyati Terpaksa Antre Urus Surat Pindah
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ilustrasi- Proses pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Disdukcapil Banjarmasin Jalan Sultan Adam Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Mulyati, warga Desa Muara Asamasam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, berusaha menyakinkan petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Tanahlaut agar surat pindahnya diproses, Rabu (22/11/2017).

Tak hanya itu, ia juga ingin saudara perempuannya segera dilayani petugas perekaman elektronik KTP. Itu karena jarak rumah mereka sangat jauh jika harus bolak-balik Desa Muara Asamasam ke Pelaihari.

Mulyati merupakan warga pendatang dari Provinsi Sulawesi Selatan. Itu karena mengikuti pekerjaan suaminya sebagai nelayan di Desa Muara Asamasam, Kecamatan Jorong.

Baca: Preman Pembuat Resah Warga Dibekuk Anggota Polsek Kelumpang Selatan, Begini Kronologinya

Baca: Prediksi Atletico Madrid vs AS Roma : Tak Ada Pilihan Selain Menang

Ia membawa fotokopi surat keterangan kehilangan dokumen kependudukan dari Polsek Jorong dan foto kopi KTP elektronik suaminya bernama Muhammad.

Namun keinginan Mulyati mendapatkan dispensasi dari petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut, pupus.

Baca: Jelang Semifinal Liga 2 Indonesia : Pelatih Persebaya Akui Martapura FC Lawan yang Berat

Rahim, petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut meminta Mulyati mengikuti aturan antre.

Diakui Rahim selama ini pemohon dokumen kependudukan di Kabupaten Tanahlaut membludak sehingga diberlakukan antrean. Antrean itu juga dibatasi karena keterbatasan personel di pelayanan yang tidak dibanding dengan para pemohon.

"Saya memohon maaf dan berharap pemohon melakukan antrean. Kami menerapkan prinsip pelayanan kalau bisa dipermudah kenapa tidak," ujarnya. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help