Kompor Induksi PLN Kalselteng

Nah, Ternyata Kompor Induksi Banyak Tersedia di Ritel Modern, Tinggal Pilih Harga Sesuai Kantong

Berbeda dengan pedagang barang elektronik atau peralatan dapur di pasar tradisional dan pinggir-pinggir jalan yang tidak menjual kompor

Nah, Ternyata Kompor Induksi Banyak Tersedia di Ritel Modern, Tinggal Pilih Harga Sesuai Kantong
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Karyawan Senwell menunjukan kompor listrik

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbeda dengan pedagang barang elektronik atau peralatan dapur di pasar tradisional dan pinggir-pinggir jalan yang tidak menjual kompor induksi, kompor jenis ini justru tersedia di beberapa ritel modern.

Hampir semua ritel modern di Banjarmasin dan Banjarbaru menjual kompor listrik tersebut. Walau memang peminatnya tidaklah sebanyak kompor gas.

Direktur Utama Senwell, Sutrisno Suwardi mengatakan, ada banyak merek kompor induksi yang dijual di Senwell. Diantaranya Cosmos, Maspion, Ideal, harganya mulai Rp 186 ribu.

Baca: Kompor Induksi PLN Kalselteng - Yuk! Kenalan dengan Alat Masak Masa Depan Ini

Disebutkannya beberapa keunggulan kompor induksi ini adalah lebih praktis karena menggunakan listrik, bisa dibawa ke mana saja, lebih cepat masak dibanding kompor gas.

“Bersyukur kalau penjualan di Senwell standa saja, rata-rata per bulan antara 30 unit sampai 40 unit,” katanya, Kamis (23/11).

Adapun ACE Hardware di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin dan ACE Hardware di Q Mall juga menjual kompor induksi. Di dua ritel modern itu penjualan kompor induksi tidak sebanyak di Senwell.

Manager Store ACE Hardware Q Mall Banjarbaru, Firdaus Taufik mengatakan, tersedia Merk Krish untuk tipe rumah tangga dan di Merk Krischef untuk kalangan industri.

Harga kompor induksi untuk rumahan Rp 1.899.000. Disebutkannya beberapa keunggulan, ramah lingkungan, multifungsi dan bisa diatur untuk memasak makanan yang beda-beda, hemat energi 30 persen dibanding gas biasa, serta mudah dibersihkan.

Sedangkan kompor induksi untuk industri harganya Rp 2.999.000. Memiliki keunggulan yang hampir sama dengan tipe rumah tangga, hanya saja untuk tipe industri lebih cepat panas.

Kompor listrik juga ada di Hypermart Q Mall Banjarbaru, dibenarkan Kepala Cabang Hypermart Q Mall, Arif, bahwa kompor listrik juga tersedia.

“Ada kompor induksi tapi tidak banyak stok dan hanya satu jenis,” tambahnya. (*/aol)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved