Advertorial

Peserta Uji Kesesuaian Pejabat Pratama Barito Selatan Jalani Tes Kesehatan

Menyusul pelaksanaan job fit (uji kesesuaian) Senin (20/11), pejabat pratama eselon II B Barito Selatan (Barsel)

Peserta Uji Kesesuaian Pejabat Pratama Barito Selatan Jalani Tes Kesehatan
Humas Pemkab Barsel
Pejabat pratama eselon II B Barito Selatan (Barsel) kembali mengikuti rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok , Rabu (22/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Menyusul pelaksanaan job fit (uji kesesuaian) Senin (20/11), pejabat pratama eselon II B Barito Selatan (Barsel) kembali mengikuti rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok , Rabu (22/11).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pengelolaan sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barsel, Hidayaturrahman, dalam tes kesehatan yang diikuti 23 orang tersebut akan dilaksanakan sejumlah pemeriksaaan antara lain penyakit dalam, bedah, treatmil, mata dan gigi.

Hasil dan tes atau pemeriksaaan kesehatan tersebut berupa poin-poin dari setiap tahapan pemeriksaaan.
Dalam job fit ini ada tiga tahapan yang harus dilalui, tahap pertama seleksi kompetensi dengan point 60 persen, tes kesehatan dan kemudain dilanjutkan dengan assesment lelang jabatan yang penyelenggaraannya dilaksanakan pada Desember, dengan target seluruh rangkaian assesment selesai pada 18 Desember.

Pejabat pratama eselon II B Barito Selatan (Barsel) kembali mengikuti rangkaian tes kesehatan.
Pejabat pratama eselon II B Barito Selatan (Barsel) kembali mengikuti rangkaian tes kesehatan. (Humas Pemkab Barito Selatan)

Ada empat lelang jabatan di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Barito Selatan yaitu Inspektorat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tanah, serta Satpol PP.
Menurut Hidayaturrahman, dari sekarang sudah dibuka pendaftaran dan berakhir pada 30 Desember dan untuk persyaratan bisa dilihat pada pengumuman.

Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri, membuka job fit, Senin (20/1). Menurut bupati, uji kesesuaian itu dilakukan untuk menghasilkan database yang objektif mengenai pejabat tinggi pratama di Barsel.

Pemkab, dikatakannya, sangat memerlukan kualifikasi, dan kompetensi sumber daya aparatur perangkat daerah yang secara spesifik harus diawali dengan kepala perangkat daerah itu sendiri.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini lanjut dia, diharapkan mereka nantinya bisa menjabarkan, dan mewujudkan rencana strategis pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangun Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun mendatang. (htw/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help