Berita Kalteng

Sembilan Partai yang Direkomendasi Bawaslu Ini Kembali Diproses KPU Kalteng

Ketua KPU Kalimantan Tengah, H Ahmad Syar,i Juma (24/11/2017) mengatakan, saat ini pihaknya masih melaksanakan tahapan perbaikan .

Sembilan Partai yang Direkomendasi Bawaslu Ini Kembali Diproses KPU Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Ketua KPU Kalimantan Tengah, H Ahmad Syar i 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ketua KPU Kalimantan Tengah, H Ahmad Syar,i Juma (24/11/2017) mengatakan, saat ini pihaknya masih melaksanakan tahapan perbaikan untuk verifikasi partai yang akan ikut dalam Pileg 2019, mendatang.

Dikatakan, saat ini pihaknya masih memproses perbaikan berkas terhadap 14 partai yang awalnya dianggap lengkap serta ada tambahan sebanyak sembilan partai lainnya yang awalnya dinyatakan tidak lengkap.

Namun, atas rekomendasi Bawaslu, sembilan parpol tersebut diberikan kesempatan untuk memperbaiki atau melengkapi kekurangannya hingga dilakukan verifikasi akhir oleh KPU.

Baca: Pemuda Barabai, Tersangka Pencuri Kartu ATM Di Lokpaikat Ditangkap, Ini Pengakuannya

Baca: Mengerikan, 11 Anjing Ini Gerogoti Jenazah Penjaga Indekos di Depok, Ini Kondisi Terakhirnya

Mantan Ketua PW Muhammadiyah Palangkaraya ini, mengatakan, proses verifikasi berkas terhadap semua partai politik belum dilakukan karena saat ini masih dalam tahap perbaikan berkas yang kurang lengkap saja.

"Artinya, belum ada yang benar-benar lolos untuk ikut dalam pileg mendatang, karena verifikasi final belum dilakukan, kami juga harus turun ke daerah untuk melakukan pengecekan faktual," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help