Otomotif

Si Kembar Rush dan Terios Punya Fitur Hill Start Assist

HSA adalah sebuah fitur yang membantu mobil agar tidak mundur saat tengah menanjak.

Si Kembar Rush dan Terios Punya Fitur Hill Start Assist
kompas.com
Toyota All-New Rush 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios resmi diluncurkan pada Kamis (23/11/2017). Banyak fitur baru yang dibawa oleh duet kembar ini, salah satunya Hill Start Assist (HSA).

HSA adalah sebuah fitur yang membantu mobil agar tidak mundur saat tengah menanjak. Lahirnya fitur ini dilatarbelakangi kasus mobil yang tiba-tiba mundur ke belakang saat berhenti di tanjakan.

Pejabat Eksekutif Bagian Penelitian dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pradipto Sugondo mengatakan, kasus mobil yang mundur ke belakang kerap terjadi di jalur menuju parkir di pusat-pusat perbelanjaan.

"Mobil harus selalu stop and go di tanjakan jika terjadi antrean. Jika tidak cekatan mobil bisa mundur ke belakang dan menabrak mobil lain," kata Pradipto saat acara peluncuran All New Terios.


Ramp Parkir Mal(stanly)

Fitur HSA pada All New Terios hanya terpasang untuk semua tipe R. Sedangkan Toyota Rush dipasang untuk semua tipe, baik G maupun TRD Sportivo.

"Jadi dengan adanya HSA ini, pengemudi yang keahlian (mengemudi) biasa-biasa saja tidak perlu takut (apabila menanjak)," ucap Pradipto.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved