BanjarmasinPost/

Travel

Inilah Tiga Destinasi di Indonesia yang Paling Dicari Tahun Ini

Google Indonesia melansir data tiga destinasi di Indonesia yang paling banyak dicari dalam mesin pencariaan Google tahun ini.

Inilah Tiga Destinasi di Indonesia yang Paling Dicari Tahun Ini
is
Kawasan Pantai Pangandaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Google Indonesia melansir data tiga destinasi di Indonesia yang paling banyak dicari dalam mesin pencariaan Google tahun ini.

Ketiga destinasi itu yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

"Sedangkan tiga daerah yang tengah menjadi tren di mesin pencarian Google adalah Pangandaran, Bukittinggi, dan Brastagi," ujar Mira Sumanti, Search Marketing Manager Google Indonesia kepada Kompas.com, belum lama ini.

Mira mengatakan, data ini dikumpulkan Google selama 12 bulan terakhir.

Pencarian travel di Google memang lebih rendah dibanding news dan musik.

Walau pencariannya tidak terlalu sering tapi kebutuhannya tinggi.

Terutama saat Ramadhan dan Tahun Baru.

Seperti November ini, orang-orang sudah bersiap untuk melakukan liburan panjang. Pencarian di Google pun untuk travel mengalami peningkatan.

“Selain tiga daerah tadi, berbagai informasi yang lagi tren dicari orang adalah Padang, Bangka Belitung, dan Medan. Banyaknya daerah baru yang menjadi tren, membuat travel di Indonesia makin keren,” ungkapnya.

Karena itu pula, untuk memudahkan user Google, pihaknya mengkampanyekan #LiburanDenganGoogle, untuk membantu pengguna mengambil keputusan informatif seperti hotel, tempat atraktif, dan lainnya.

Dengan hanya satu klik, masyarakat bisa membandingkan berbagai macam harga yang ditawarkan aplikasi lain.

Misal, ketika ingin mencari hotel, pengguna tidak perlu membuka banyak aplikasi.

Cukup dalam satu layar masyarakat bisa melihat perbandingan harga dari berbagai aplikasi seperti Traveloka, Agoda, Pegipegi, dan lainnya.

“Pengguna mesin pencari Google di Indonesia setiap tahun meningkat. Pertumbuhannya 30 persen per tahun. Mudah-mudahan inovasi kami di travel ini bisa membantu masyarakat yang ingin berlibur,” kata Mira Sumanti. (KOMPAS.com)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help