Berita Hulu Sungai Utara

Hebat, Siswa SDN Murung Sari Amuntai Mampu Rebut Posisi Tiga Besar FL2SN 2017 di Surabaya

Siswa SDN 2 Murung Sari, Purnama Dewi, berhasil mengukir prestasi dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

Hebat, Siswa SDN Murung Sari Amuntai Mampu Rebut Posisi Tiga Besar FL2SN 2017 di Surabaya
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Purnawa Dewi diterim Bupati HSU, Abdul Wahid. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Siswa SDN 2 Murung Sari, Purnama Dewi, berhasil mengukir prestasi dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 yang dilaksanakan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Purnama Dewi berhasil memperoleh juara III tingkat nasional yang diselenggatakan pada 24 - 30 September 2017 lalu. Puenama ikut lomba menyanyi dan membawakan lagu wajib serta lagu daerah.

"Persiapan sebelum mengikuti lomba sekitar dua bulan dan dibantu oleh guru saat latihan," ujar siswa kelas IV ini.

Meskipun sempat merasa gugup sebelum tanpil namun Purnama dapat memberikan penampilan yang terbaik hingga memperoleh juara.

Baca: Cantiknya Istri Gibran di Pesta Adat Kahiyang Ayu - Bobby Nasution Sedot Perhatian

Menjadi peserta dan pemenang dalam kontes tingkat nasional menjadi pengalaman baru bagi Purnama.

"Senang dan bersyukur bisa mendapat juara, dan masih akan terus berlatih menyanyi untuk bisa mengikuti perlombaan lain dan berharap bisa kembali berprestasi," ungkapnya.

Usai menerima penghargaan Purnama juga bersilaturahmi dengan Bupati HSU Abdul Wahid dan Ketua TP PKK HSU Anisah Rasyidah Wagid.

Dalam pertemuan tersebut Wahid memberikan apreasiasi atas prestasi yang telah diraih.
Orangtua dan guru ikut mendampingi dalam pertemuan tersebut.

"Kami bangga dan terimakasih juga kami sampaikan kepada orangtua dan guru yang telah memberikn bimbingan hingga bisa mengharumkan nama Kabupaten HSU di tingkat Nasional," ujarnya.

Wahid berharap prestasi ini dapat mendorong siswa yang lainnya untuk meraih prestasi baik di tingkat provinsi ataupun di tingkat nasional.

Selain itu, Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Wahid juga berpesan kepada para siswa agar bijak dan pandai menggunakan waktunya untuk belajar demi meraih cita cita dan masa depan yang gemilang.

Atas keberhasilan yang diaraih, Ketua TP. PKK HSU memberikan uang pembinaan bagi Purnama sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help