Berita Banjarmasin

Ibadah Haji Masih Lama, Kaltrabu Mulai Gelar Pertemuan dengan Calon Jamaah, Tujuannya untuk Ini

Biro perjalanan umrah dan haji khusus Kaltrabu Indah menggelar silaturahim pertemuan awal calon jamaah haji di Hotel Rattan Inn, Sabtu (25/11).

Ibadah Haji Masih Lama, Kaltrabu Mulai Gelar Pertemuan dengan Calon Jamaah, Tujuannya untuk Ini
banjarmasinpost.co.id/salmah
Biro perjalanan umrah dan haji khusus Kaltrabu Indah menggelar silaturahim pertemuan awal calon jamaah haji di Hotel Rattan Inn, Sabtu (25/11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Biro perjalanan umrah dan haji khusus Kaltrabu Indah menggelar silaturahim pertemuan awal calon jamaah haji di Hotel Rattan Inn, Sabtu (25/11).

Hj Marwiyah, Direktur Utama PT Kaltrabu, mengatakan, ini pertemuan pertama calon jamaah haji yang mereka estimasi bakal berangkat, sementara menunggu informasi resmi dari Kementrian Agama tentang calon jamaah yang berangkat pada 2018.

"Pertemuan pertama ini untuk membahas informasi kepada calon jamaah dan persiapan untuk berangkat, kemudian berapa lama, menggunakan airline apa dan program-program apa yang dilaksanakan baik itu Arbain atau non Arbain," jelasnya.

Baca: Ternyata Ini Gelar Pangeran Hidulayatullah di Cianjur

Jadi akan ada pertemuan lanjutan, karena setelah ini ada akurasi data dengan Kementerian Agama untuk data tahun ini yang berangkat.

"Pemberitahuan dari Kemenag, kuota haji se-Indonesia sebanyak 17 ribu. Versi pertama dari Kemenag bahwa jamaah Kaltrabu berjumlah 179 orang, sedangkan dari Himpuh analisanya dimungkinkan berjumlah 188 orang," ujar Marwiyah.

Calon haji yang berangkat ini berdasarkan pendaftar tahun 2012 seluruhnya dan ditambah sebagian jamaah haji yang mendaftar tahun 2013.

Sedangkan untuk pertemuan, jika berdasar Kementerian Agama ada 10 kali pertemuan, tetapi Kaltrabu merasa belum cukup maka biasanya akan melakukan pertemuan dan manasik hingga 15 kali.

Baca: Film Drama Musikal Naura dan Genk Juara Perkaya Tontonan dan Musik bagi Anak Indonesia

Isna, calon jamaah haji khusus Kaltrabu mengatakan, ia bersama suaminya, mendaftar tahun 2013, harapannya bisa berangkat pada 2018.

"Mudah-mudahan selalu dilancarkan Allah niat kami ingin menunaikan haji pada 2018," harapnya, seraya mengatakan ia dan suami sebelumnya juga sudah mendaftar haji reguler tahun 2010.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved