Berita Banjarmasin

Ini Pesan AA Gym Pada Silaturahim

Dompet Peduli Ummat, Daarut Tauhiid (DPU-DT) Cabang Kalimantan Selatan, mengadakan silaturahim bersama KH Abdullah Gymnastiar

Ini Pesan AA Gym Pada Silaturahim
banjarmasinpost.co.id/salmah
Dompet Peduli Ummat, Daarut Tauhiid (DPU-DT) Cabang Kalimantan Selatan, mengadakan silaturahim bersama KH Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dompet Peduli Ummat, Daarut Tauhiid (DPU-DT) Cabang Kalimantan Selatan, mengadakan silaturahim bersama KH Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym.

Kegiatan berlangsung, Sabtu (11/6), di Ballroom Royal Jelita Hotel Banjarmasin yang dihadiri para donatur dari berbagai kalangan, pengusaha, lembaga dan juga perkumpulan majelis ta'lim.

Dalam kegiatan tersebut selain pemaparan tentang aktivitas DPU DT juga tausiah dari Aa Gym yang mengajak para undangan untuk fokus mengharap penilaian Allah, bukan penilaian manusia.

Baca: Subhanallah, Tak Hanya Berceramah, Aa Gym Juga Melakukan ini ke Satu Keluarga

Selain itu pula Aa Gym mengimbau agar menyalurkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) itu lebih baik melalui lembaga, karena kalau diserahkan secara langsung kita hanya membantu saat itu.

"Kalau melalui lembaga, walau nilainya kecil yang diserahkan tetapi bisa dikumpulkan dari beberapa orang sehingga jumlahnya menjadi banyak, dan bisa disalurkan kepada banyak orang. Di lembaga juga ada pemberdayaan dan pendampingan dalam hal bantuan ekonomi," jelasnya.

Indreswati Kusuma Wardani Kepala Cabang DPU DT Kalsel, mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program dakwah dari Darut Tauhiid.

Baca: Guru Khalil Pimpin Haul Pangeran Hidayatullah. Ini Pernyataan Bupati

"Tahun ini merupakan Safari dakwah ke setiap cabang yang ada di seluruh Indonesia termasuk Banjarmasin. Dengan penyampaian langsung dari Aa Gym maka edukasi tentang program-program DPU lebih mengena," terangnya.

Diakuinya, memang lebih baik kita menyerahkan zakat, infak, sedekah walaupun sedikit jumlahnya namun yang kita bantu akan lebih banyak dan Insya Allah berkelanjutan.

Tentu harapannya melalui lembaga maka yang semula menjadi mustahik suatu saat akan menjadi muzaki. Jadi yang biasanya dibantu akhirnya akan balik membantu.

"Bagi donatur yang ingin menyerahkan zakat, infaq, sedekah bisa via transfer atau bisa juga kami jemput bola ke rumah-rumah," papar Indreswati.

Program DPU DT di antaranya beasiswa pendidikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa dengan kriteria tersendiri, terutama nilai hasil belajar di sekolah dan kondisi ekonomi orangtuanya.

Sementara itu sebelumnya Aa Gym mengisi tabligh akbar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (24/11) malam dan
Sabtu (25/11) subuh mengisi kajian tauhid di Masjid Hasanudin Majedi, Kayutangi, Banjarmasin.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help