Kompor Induksi PLN Kalselteng

Kompor Induksi PLN Kalselteng - Begini 3 Fakta Kompor Masa Depan Ini, Nomor 2 Bikin Tergiur

Saat ini memang masih eranya gas, maka banyak digunakan kompor dengan bahan bakar gas. Tapi, ke depan kemungkinan penggunaan kompor induksi

Kompor Induksi PLN Kalselteng - Begini 3 Fakta Kompor Masa Depan Ini, Nomor 2 Bikin Tergiur
banjarmasinpost.co.id
Kompor induksi yang dijual di Senwell 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat ini memang masih eranya gas, maka banyak digunakan kompor dengan bahan bakar gas. Tapi, ke depan kemungkinan penggunaan kompor induksi akan semakin banyak.

Perkembangan zaman memang demikian pesat, dulu memasak menggunakan tungku dengan kayu sebagai bahan bakarnya. Lalu berkembang menjadi kompor minyak tanah dan kompor gas, kini ada lagi kompor elektromagnetik atau disebut kompor induksi.

Bahkan, di kota-kota besar seiring waktu kompor induksi menjadi semakin populer dan menjadi pilihan untuk memasak. Apa pun jenis masakannya, hasil yang fantastis bisa diperoleh menggunakan kompor ini.

Kompor induksi merupakan jenis kompor yang memanfaatkan reaksi magnet untuk menghasilkan panas. Panas yang dihasilkan kompor ini melalui reaksi elektromagnetik antara alat masak dan area pada kompor.

Baca: Kompor Induksi PLN Kalselteng - Yuk! Kenalan dengan Alat Masak Masa Depan Ini

Kompor induksi merupakan kompor yang menggunakan energi listrik sebagai energi panas. Makanya, tak heran kompor induksi erat kaitannya dengan listrik yang dikelola Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan untuk wilayah Kalsel dan Kalteng di bawah kelola PLN Kalselteng.

Jadi, kompor induksi ini tidak menghasilkan panas tetapi menginduksi peralatan masak yang digunakan. Biasanya kompor akan menghasilkan panas dan baru mentransfernya ke peralatan masak. Namun, tidak untuk kompor induksi.

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang kompor induksi di Kalimatan Selatan:

Kompor Induksi
Kompor Induksi (internet)

1. Hampir semua ritel modern di menjualnya

Di Banjarmasin dan Banjarbaru, kompor induksi bisa didapat di hampir semua ritel modern., meskipun peminatnya tidaklah sebanyak kompor gas.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved