Advertorial

Pemkab Barito Selatan Siapkan Rp 350 Miliar untuk Infrastruktur

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), serius dalam membangun infrastruktur di wilayahnya

Pemkab Barito Selatan Siapkan Rp 350 Miliar untuk Infrastruktur
Humas Pemkab Barsel
INFRASTRUKTUR - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran (bertopi), beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan ke Barito Selatan meninjau pelaksanaan pembangunan infrastruktur, didampingi Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri (baju batik). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), serius dalam membangun infrastruktur di wilayahnya.

Pemkab Barsel bahkan sudah mempersiapkan dana sebesar Rp 350 miliar untuk proyek multiyears.

"Dana sebesar Rp 350 miliar untuk proyek multiyears tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan," kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, kemarin.

Ia mengatakan, proyek multiyears tersebut untuk membangun akses jalan darat menuju ke sejumlah desa di enam kecamatan wilayah Barsel.

"Hal tersebut untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus untuk lima tahun mendatang", ucap bupati.

Suasana pembangunan infrastruktur yang dikebut dan bahkan berlangsung hingga malam.
Suasana pembangunan infrastruktur yang dikebut dan bahkan berlangsung hingga malam. (Humas Pemkab Barito Selatan)

Proyek multiyears itu lanjutnya, seperti membangun jalan dari Buntok menuju Desa Talio, dari Bangkuang menuju wilayah Barito Timur (Bartim), pembangunan jalan di Kecamatan Jenamas, dan Kecamatan Dusun Hilir, serta akses jalan di kecamatan lainnya.

Ia berharap melalui proyek tersebut, jalan dari desa menuju ibu Kota Kecamatan dan ke ibu kota kabupaten untuk ke depannya bisa tembus melalui jalan darat dan proyek tersebut dapat membuka ke terisolasian sehingga memudahkan masyarakat desa untuk bisa menuju ibu kota kecamatan dan ibu kota kabupaten.

Dengan tembusnya akses jalan darat itu, harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat agar bisa menjadi lebih sejahtera lagi kedepannya. (htw/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved