MFC Happy

Persebaya Unggul Sementara 2-0 atas Martapura FC, Ini Jalannya Babak Pertama

Babak pertama laga antara Persebaya Surabaya kontra Martapura FC di babak semifinal Liga 2 2017 hari ini Sabtu (25/11/2017) sore baru

Persebaya Unggul Sementara 2-0 atas Martapura FC, Ini Jalannya Babak Pertama
BANJARMASINPOST.co.id/kaspul anwar
Semifinal Liga 2 Martapura FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (25/11/2017). 


BANJARMASINPOST.CO.ID - Babak pertama laga antara Persebaya Surabaya kontra Martapura FC di babak semifinal Liga 2 2017 hari ini Sabtu (25/11/2017) sore baru saja berakhir.

Dan pada laga babak pertama yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini, tim Persebaya unggul sementara dengan skor 2-0 lewat dua gol yang dicetak oleh Irfan Jaya.

Jalannya laga babak pertama sendiri cukup sengit, dan pada menit awal Martapura FC membuka peluang lebih dahulu di menit keempat.

Peluang didapat melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rifan Nahumarury namun masih melenceng.

Pada menit 18, striker Martapura FC yakni Fikram Kunup diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras.

Tepat di menit 20, Persebaya pun nyaris unggul lewat heading bombernya yakni Rishadi Fauzi namun membentur mistar gawang.

Persebaya pun akhirnya unggul dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya melalui tendangan titik putih.

Penalti dihadiahkan oleh wasit, karena pemain belakang Martapura FC yakni Haris Hardiansyah hands ball di dalam kotak penalti.

Irfan Jaya pun maju sebagai algojo dan berhasil menjalankan tugasnya untuk membobol gawang Martapura FC yang dikawal oleh Juni Irawan.

Tertinggal satu gol, membuat Martapura FC pun menaikkan tempo permainannya untuk bisa menyamakan skor.

Peluang pun didapat oleh Martapura FC di menit 30, lewat Reza Saputra yang berhasil masuk ke area penalti Persebaya sambil menggiring bola.

Dengan ruang tembak sedikit, Reza pun melepaskan tendangan namun berhasil diblok oleh kiper Persebaya yakni Miswar Saputra.

Satu menit berselang atau tepatnya di menit 31, Martapura FC pun merotasi strikernya dengan memasukkan Aidil Bogel untuk menggantikan Fikram Kunup.

Dan tepat di menit 37, Persebaya justru berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol yang kembali dicetak oleh Irfan Jaya melalui tendangan bebas.

Hingga jeda, tim Persebaya pun unggul sementara dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak olehh Irfan Jaya. (BANJARMASINPOST.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved