Berita Kotabaru

Rencana Pelebaran Jalan Mandek, Ini Alasan Binamarga

Rencana pelebaran jalan dari Tanjung Serdang ke arah dalam kota yang direncanakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendek.

Rencana Pelebaran Jalan Mandek, Ini Alasan Binamarga
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kepala Bidang Jalan Hasbiyanta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Rencana pelebaran jalan dari Tanjung Serdang ke arah dalam kota yang direncanakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendek.

Padahal pembersihan lahan sudah dilakukan di beberapa titik.

Pembersihan sekaligus pelebaran fisik pada kiri dan kanan jalan sebagain besar di wilayah Kecamatan Pulaulaut Tengah sudah dilakukan, terancam kembali ke kondisi semula ditumbuhi belukar dan menyempit akibat tergerus.

Lantaran sejak pelebaran dan pembersihan menggunakan dana pihak ketiga atau CSR (corporate social responsibility) perusahaan, hingga sekarang tidak ada kelanjutan dari Pemkab Kotabaru untuk ditingkatkan ke pengerasan dan pengaspalan.

Baca: Tak Juga Jera, Pengedar Obat Daftar G Ditangkap Di Desa Baruh Bahinu Dalam

Terlebih, pelebaran jalan di wilayah perkotaan yang direncanakan dari tahun ke tahun dipadati kendaraan. Belum ada tindak lanjut dari wacana yang digaungkan pemerintah daerah sejak dua tahun lalu.

Dardi, salah seorang warga diminta tanggapannya, menyambut baik rencana pemerintah daerah melakukan pelebaran jalan dari Tanjung Serdang ke arah dalam perkotaan.

Menurut dia, sudah seharusnya pemerintah daerah melakukan pelebaran jalan mengingat terus bertambahnya jumlah kendaraan, sementara tidak sebanding dengan kondisi jalan.

"Di wilayah Tanjung Serdang beberapa titik sudah dibersihkan dan dilebarkan," katanya, Sabtu (25/11/2017).

Sayangnya sampai sekarang pembersihan dan pelebaran dilakukan belum ada tindak lanjut. Lahan sudah dibersihkan dibiarkan.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved