Kriminalitas HSS

Dedengkot Curanmor Kena Batunya. Dua Kaki Didor, Lima Motor Berhasil Ditemukan

Tim gabungan berhasil meringkus Salehudin di sekitar bedakan yang disewanya. Tak hanya itu saja, dua kaki Salehudin dihadiahi timah panas.

Dedengkot Curanmor Kena Batunya. Dua Kaki Didor, Lima Motor Berhasil Ditemukan
Harian Metro Banjar Edisi Senin (27/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pencuri sepeda motor Salehudin (39) dan penadahnya Sutriyono (53), ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Polsek Kandangan. Salehudin terpaksa dihadiahi dua timah panas, karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

Salehudin cukup lihai menjalankan aksinya. Sebelum diringkus tim gabungan, warga Kandangan Kota, Kabupaten HSS ini sukses membawa kabur tujuh sepeda motor dari lokasi berbeda di wilayah hukum Polres HSS.

Namun, Jumat (24/11) sekitar pukul 23.30 Wita, Salehudin merasakan akibat dari perbuatannya itu. Tim gabungan berhasil meringkus Salehudin di sekitar bedakan yang disewanya. Tak hanya itu saja, dua kaki Salehudin dihadiahi timah panas.

Baca: Jembatan Ulin Rusak Parah, Pak Lurah Pernah Terceburi, Warga Minta Ibnu dan Paman Birin ke Lokasi

Berselang sekitar dua jam setelah Salehudin dibekuk, Sabtu (25/11) sekitar pukul 01.45 Wita, tim gabungan berhasil menangkap diduga penadah sepeda motor hasil curian Salehudin, yakni Sutriyono, di rumah sewaannya di Kandangan.

Beda dengan Salehudin, Sutriyono tidak dihadiahi timah panas oleh polisi. Pasalnya warga kelahiran Bondowoso ini pasrah dan tidak melakukan perlawanan saat diamankan oleh tim gabungan.

Dari Salehudin dan Sutriyono, tim gabungan berhasil menemukan lima dari tujuh unit sepeda motor hasil curian. “Dua unit sepeda motor lainnya masih kami cari," kata Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kapolsek Kandangan AKP Zaini Husni, Minggu (26/11).

Baca: Jelang PSIS Semarang Vs Martapura FC: Anak Asuh Subangkit Latihan Sepakbola Buta

Saat tidak mencuri sepeda motor, kata Zaini, kesehariannya Salehudin berjualan pentol. “Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kunci T,” ujarnya.

Dengan bantuan kunci T itu, tujuh sepeda motor berhasil dicuri Salehudin. Namun saat melakukan aksi terakhir, mencuri sepeda motor di sekitar Masjid Istiqomah Kandangan, Salehudin terekam CCTV.

Baca: Bunga Jelitha Gagal di Miss Universe 2017, Loh Warganet Sindir Live Instagram Puteri Indonesia Ini

Berbekal rekaman CCTV itulah tim gabungan memburu Salehudin. Pencarian terhadap Salehudin tidak lama. Jumat (24/11) sekitar pukul 23.30 Wita, tim gabungan berhasil menangkap Salehudin di sekitar bedakan yang disewanya.

Kaki Salehudin terpaksa ditembak petugas, karena mencoba melawan dan kabur saat dilakukan pemeriksaan. Setelah lukanya diobati, Salehudin dibawa tim gabungan ke markas. Saat diinterogasi, Salehudin mengaku sudah tujuh kali melakukan pencurian. Sepeda motor hasil curiannnya itu dijual kepada penadah, Sutriyono. (ryn)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved