Gunung Agung Meletus

Erupsi Gunung Agung, Hari Ini, 51 Penerbangan Pesawat Dibatalkan dari Bandara Lombok

Pembatalan penerbangan ini baik sejak pagi maupun saat diputuskan untuk ditutup hingga Senin (27/11/2017) pukul 06.00 WITA

Erupsi Gunung Agung, Hari Ini, 51 Penerbangan Pesawat Dibatalkan dari Bandara Lombok
KOMPAS.com
Letusan Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, terus membesar, Minggu (26/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA-- Erupsi Gunung Agung, Bali mulai berdampak. Sebanyak 51 pergerakan pesawat dibatalkan dari Bandara Lombok Praya, Minggu (26/11/2017).

Pembatalan penerbangan ini baik sejak pagi maupun saat diputuskan untuk ditutup hingga Senin (27/11/2017) pukul 06.00 WITA karena bandara terdampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung, Bali.

"Total flight mengalami dampak mulai pagi dan setelah diterbitkannya Notice to Airmen (Notam) ada 51 pergerakan pesawat yang mengalami dampak dari Lombok," ujar General Manager Bandara Internasional Lombok Praya PT Angkasa Pura I (Persero) I Gusti Ngurah Ardita ketika diwawancarai Kompas TV, dalam Kompas Petang, Minggu (26/11/2017).

Baca: Hasil Liga Inggris, Menang Tipis, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Pembatalan penerbangan mulai terjadi setelah pukul 11.00 WITA, yakni saat Garuda Indonesia menyatakan pembatalan penerbangan (cancel flight).

Pembatalan penerbangan oleh maskapai Garuda Indonesia dilakukan untuk seluruh tujuan dari dan ke Lombok.

Kemudian AirAsia Indonesia, dari Kuala Lumpur terdapat 2 penerbangan dibatalkan.

"Yang lain mulai start jam 11 sampai dengan diterbitkan Notice to Airmen (Notam) penutupan Bandara, masih ada yang beroperasi. Ini tentu atas perimbangan pihak Airlines," ujar I Gusti Ngurah Ardita.

Baca: Mobil Seruduk Pohon, Ternyata Pasangan Tanpa Busana Ini Lakukan Hal ini di Depan Sang Bayi

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sepanjang hari ini terjadi pergerakan pesawat di Bandara Internasional di Lombok adalah 104 pergerakan.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menyatakan Bandara Internasional Lombok ditutup untuk sementara mulai Minggu (26/11/2017) sejak pukul 16.15 WIB.

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved