Berita Kabupaten Banjar

Saidi Mansyur Kunjungi Warga Banua Anyar

Sejak pagi ia sudah berangkat ke Desa Banua Anyar Danau Salak, Kecamatan Astambul. Bersilaturrahmi dengan warga

Saidi Mansyur Kunjungi Warga Banua Anyar
Istimewa
Warga di Desa Banua Anyar Danau Salak, Kecamatan Astambul mendampingi Wabup Banjar, H Saidi Mansyur yang berkunjung ke desa itu, Sabtu (25/11) siang. Warga berharap jalan dan jembatan yang rusak bisa diperbaiki Pemkab Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seakan tak kenal lelah dan tidak mengenal waktu libur Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur terus meluangkan waktu guna mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan warga di Kabupaten Banjar.

Seperti halnya yang dilakukan Saidi Mansyur pada Sabtu (25/11/2017) kemarin. Sejak pagi ia sudah berangkat ke Desa Banua Anyar Danau Salak, Kecamatan Astambul. Bersilaturrahmi dengan warga dan menyerap secara langsung aspirasi masyarakat menjadi tujuan utamanya.

Alhasil, sejumlah warga di Desa Banua Anyar Danau Salak kaget saat melihat Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur tiba-tiba datang ke desa itu. Tanpa banyak kata, wabup langsung menyusuri jalan berlumpur di desa itu. Ia melihat-lihat kondisi infrastruktur di desa itu.

Ada sekitar dua kilometer jalan desa yang ditinjaunya. Sepanjang perjalanan, Pembakal Banua Anyar Danau Salak, Murjani, menjelaskan kepadanya jika jalan desa tersebut sejak 2007 tidak pernah lagi dilakukan perbaikan.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, melihat fasilitas Pamsimas yang dikelola masyarakat Banua Anyar Danau Salak, Kecamtan Astambul.
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, melihat fasilitas Pamsimas yang dikelola masyarakat Banua Anyar Danau Salak, Kecamtan Astambul. (ist)

Selain kondisi jalan yang berlumpur ada dua jembatan yang kondisinya sudah rusak parah.

"Warga di sini sangat berharap jalan dan dua buah jembatan ini bisa segera diperbaiki. Sebab ini satu-satunya akses jalan keluar dan masuk desa kami," terang Murjani.

Menurut Murjani, pernah ada mobil terperosok dan jatuh dari jembatan karena lantai jembatan patah untung saja tidak memakan korban jiwa. Selama ini pula warga yang melintas sehari-hari harus ekstra hati hati melewati jembatan tersebut apalagi pada malam hari.

Selain jalan, wabup juga melihat fasilitas air bersih dari proyek pamsimas 2010 yang dikelola warga secara baik sehingga warga tidak lagi menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari hari.

Warga di Desa Banua Anyar Danau Salak, Kecamatan Astambul mendampingi Wabup Banjar, H Saidi Mansyur yang berkunjung ke desa itu, Sabtu (25/11) siang. Warga berharap jalan dan jembatan yang rusak bisa diperbaiki Pemkab Banjar.
Warga di Desa Banua Anyar Danau Salak, Kecamatan Astambul mendampingi Wabup Banjar, H Saidi Mansyur yang berkunjung ke desa itu, Sabtu (25/11) siang. Warga berharap jalan dan jembatan yang rusak bisa diperbaiki Pemkab Banjar. (ist)

Berkait kedatangannya ke desa itu, Saidi mengaku tidak lain untuk melihat kondisi pembangunan di desa dan sekaligus bersilaturrahmi dengan warga. Dengan demikian ia bisa menyerap secara langsung aspirasi warga Kabupaten Banjar.

"Untuk kondisi jalan dan jembatan kondisinya memang sudah selayaknya diperbaiki. Setelah ini dinas terkait akan menindaklanjutinya apakah bisa dilakukan perbaikan pada 2018 atau bagaimana," ujar Saidi.

Wabup berujar, kalau fasilitas air bersih dari pamsimas di desa dikelola secara baik dan melibatkan warga dalam pemeliharaannya maka tingkat kesehatan dari masyarakat juga meningkat.

Sementara, Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan, saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (26/11) mengaku akan secepatnya ke lapangan guna melihat kondisi dan jalan yang disampaikan warga tersebut.

"Kami akan lihat ke lokasi dan setelah itu bisa diambil kesimpulan apakah bisa dilakukan perbaikan pada 2018 ini atau bagaimana. Tergantung hasil ke lapangan nanti," jelas dia. (*/aol)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help