Berita Banjarmasin

BPOM Gelar Sosialisasi Obat dan Makanan Ilegal Kepada Tokoh Agama dan Mahasiswa

Puluhan peserta mengikuti kegiatan tersebut. Dimana para peserta didominasi oleh para tokoh agama.

BPOM Gelar Sosialisasi Obat dan Makanan Ilegal Kepada Tokoh Agama dan Mahasiswa
Isti Rohayanti
Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kalimantan Selatan gelar acara Sosialisasi obat dan makanan ilegal. Acara itu berlangsung di aula Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin, Selasa (28/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kalimantan Selatan gelar acara Sosialisasi obat dan makanan ilegal. Acara itu berlangsung di aula Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin, Selasa (28/11/2017).

Puluhan peserta mengikuti kegiatan tersebut. Dimana para peserta didominasi oleh para tokoh agama.

Pada sosialisasi itu pula, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, Haris Makkie. Dalam sambutannya, ia mengatakan adanya kegiatan ini akan semakin membuat banyak mata rantai. Dimana nantinya akan berperan dalam penanggulangan pencegahan penyalahgunaan obat terlarang atau ilelegal.

"Tentu peran para peserta bisa turut serta melindungi masyarakat utamanya anak-anak dari obat terlarang dan ilegal," ucapnya dalam sambutan tersebut.

Selain itu Kepala Badan Pom Kalimantan Selatan, Safari juga menyampaikan pihaknya juga akan membuka dua uni Badan Pom pada dua kabupaten. Yakni Tanah Bumbu dan Amuntai. Terlebih sejauh ini kedua pemimpin kabupaten tersebut telah mendukung.

Pun di acara sosialisasi itu, ia juga mengingatkan peredaran obat ilegal dan makanan bahkan kosmetika dan obat tradisional menjadi permasalahan krusial di Kalsel. Sehingga ia pun mengajak para peserta untuk berkomitmen melakukan pemberantasan dan pengawasan penyalahgunaan obat ilegal.

Tak lupa, ia juga mengingatkan agar masyarakat menjadi konsumen yang cerdas. "Badan POM berharap, masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dalam masalah obat dan makanan. Tentunya selalu melakukan cek "KLIK" . Melihat Kemasan, Label, Izin edar dan Kadaluwarsa," ucap Safari. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help