Advertorial

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri Ingatkan Bahaya Narkoba pada Pelajar

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri Ingatkan Bahaya Narkoba pada Pelajar di Buntok

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri Ingatkan Bahaya Narkoba pada Pelajar
tribunkalteng.co/fathurahman
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri. 

BUNTOK, BPOST - Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri, berpesan kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) se-Barsel agar menjadi generasi yang serba bisa.

"Generasi Barsel harus serba bisa agar nantinya dapat menjadi yang terbaik untuk mengisi pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian pesan Eddy dalam sambutannya pada kegiatan Kadin back to school, Senin (27/11) di GPU Jaro Pirarahan, Buntok.

Ia menjelaskan, menjadi generasi yang serba bisa memang tidak mudah, karena diperlukan ketekunan, kedisiplinan dan keahlian, melalui tempaan yang baik dan benar.

"Dari sekarang seluruh siswa SMK di Barsel harus belajar giat, kembangkan kemampuan diri serta kreatifitas dan ciptakan peluang untuk maju," ucapnya.

Ia mengakui, melalui belajar giat serta kreatifitas untuk menciptakan peluang usaha masa depan, tidak ada yang tidak mungkin bagi para pemuda nantinya akan menjadi orang yang sukses.

"Tapi ingat, kepada generasi muda agar jangan sekali-sekali tergoda dengan narkoba ataupun perbuatan melanggar hukum lainnya. Karena kalian adalah generasi penerus bangsa," pesan Eddy Raya.

Melihat bahaya narkoba yang kini juga merambah hingga ke pelosok, berulang-ulang Bupati mengingatkan kepada pelajar. Dalam setiap kesempatan H Eddy Raya Samsuri mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi segala jenis narkoba dan obat-obatan terlarang. Pasalnya itu tidak ada gunanya, hanya merusak jiwa dan moral saja.

Menurutnya, untuk menjadi orang hebat diperlukan ketrampilan yang utuh, terlebih dalam menghadapi tantangan zaman.
Oleh karena itu, semua harus mempunyai karakter, kualitas diri, moral, keimanan, welas asih dan sopan santun.(htw/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help