Konsumsi Madu Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Nadia punya tips merawat bibirnya agar tetap sehat. Ia biasa menggunakan bahan-bahan alami seperti madu dan membikin scrub alami untuk bibir.

Konsumsi Madu Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah
web kesehatan
ILUSTRASI

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suatu kebanggaan bagi kaum hawa jika memiliki bibir yang indah merah merona. Sebaliknya, akan terasa kurang nyaman jika warnanya menghitam, apalagi jika sampai pecah pecah.

Persoalan seperti itu kerap dialami sebagian perempuan, termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel). Ketika mengalami hal seperti itu, umumnya mereka mengaku menjadi hilang semangat karena kurangnya kepercayaan diri.

Perempuan di Banua ini yang kerap mengalami hal seperti itu yakni Nadia. Warga Banjarmasin ini mengakui dirinya termasuk yang sangat sering mengalami bibir pecah-pecah.

Biasanya hal itu ia alami saat pancaroba yang ditandai perubahan cuaca secara ekstrem, seperti semula sangat panas namun kemudian mendadak hujan dan sangat dingin.

“Aduh, pokoknya gak enak banget kalau bibir pecah-pecah. Saya jadi kurang pede ketika hendak bepergian atau jalan-jalan," ucap Nadia, Selasa (28/11/2017).

Perempuan cantik ini menuturkan selain faktor cuaca, bibir pecah-pecah yang kadang ia alami juga disebabkan penggunaan lipstik yang tidak tepat. Dampaknya, bibirnya menjadi berwarna kehitaman dan pecah-pecah.

Salah satu solusi yang ia lakukan yakni memilih lipstik yang sudah aman. Karena itu ia menyarakankan kaum hawa ketika memilih merk lipstik hendaknya jangan cuma tergiur harga yang murah, tapi kualitasnya meragukan.

"Intinya jangan mudah terkecoh oleh harga yang murah. Namun juga jangan beranggapan bahwa produk yang mahal selalu bagus jaminan kualitasnya. Penting untuk meneliti secara detil tentang informasi produk sebelum membeli,” ucapnya.

Kini, dirinya punya tips tersendiri merawat bibirnya agar tetap sehat. Ia biasa menggunakan bahan-bahan alami seperti madu dan membikin scrub alami untuk bibir. Selain itu, ia juga hobi minum air putih secara memadai.

"Madu dan minum air putih itu sangat bagus manfaatnya untuk kesehatan, termasuk untuk keindahan bibir. Juga sangat efektif mengatasi persoalan bibir pecah-pecah," tandas Nadia.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (29/11/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved