BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Ini Penyebab Paslon Perseorangan Tidak Memenuhi Syarat

Hari ini, Rabu (29/11/2017) merupakan batas akhir tahapan penerima pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut jalur perseorangan.

Ini Penyebab Paslon Perseorangan Tidak Memenuhi Syarat
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
verifikasi administrasi data pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hari ini, Rabu (29/11/2017) merupakan batas akhir tahapan penerima pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut jalur perseorangan.

Fakta terbaru, hanya pasangan calon Zainul Abidin dan Norhakim Ramli yang menyampaikan dukungan persyaratan sebagai calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut periode 2018-2023.

Data dukungan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut, Zainul Abidin dan Norhakim Ramli jalur perseorangan, ternyata tak sedikit dinyatakan TMS alias Tidak Memenuhi Syarat.

Informasi itu terungkap dalam kegiatan verifikasi administrasi data pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut jalur perseorangan yang dilaksanakan sepuluh staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, belum lama ini.

Baca: Berstatus ODHA, Gatot Tetap Bisa Mandiri Secara Ekonomi

Berapa detail persisnya data dukungan persyaratan pasangan calon (paslon) Zainul Abidin dan Norhakim Ramli yang tidak memenuhi persyaratan (TMS) itu belum dibuatkan berita acaranya.

Anggota KPU Tanahlaut, Rahmatullah membenarkan bahwa dalam verifikasi itu memang ada persyaratan yang dikategorikan TMS.

Menurut Rahimullah, data dukung yang TMS itu karena data formulir isian dengan data dukung berupa KTP elektronik ada perbedaan alamat dan terdapat KTP non elektronik.

"Pihak Paslon masih punya waktu untuk memperbaiki data dukung tersebut dengan data valid ditambah dua kali lipat.

Misalnya data TMS berjumlah 1000. Maka saat perbaikan harus duakalipat data dukung yang diserahkan yaitu 2000 data dukung," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help