Berita Olahraga

ISSI Kirim Empat Atlit Ikuti Seleksi Asian Games

Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalimantan Selatan mengirim atlit sepeda terbaiknya untuk mengikuti tes event Proyeksi Asian Games

ISSI Kirim Empat Atlit Ikuti Seleksi Asian Games
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Sejak pagi para peserta kejuaraan Balap Sepeda Provinsi Kalsel sudah begitu semangat berkumpul di Gubernuran Provinsi Kalsel, Trikora Banjarbaru, Sabtu (26/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalimantan Selatan mengirim atlit sepeda terbaiknya untuk mengikuti tes event Proyeksi Asian Games 2018 di Cimahi Jawa Barat, 2-4 Desember 2017.

Ke empat pembalap tersebut yakni M Ade Putra Ramadhan asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rizaldi A Ridha asal Kabupaten Tanahbumbu serta Ridhani Rahman asal Banjarbaru dan Rivaldi Syah Saputra asal Banjarmasin

"Pembalap yang kita kirim ini pembalap terbaik di kejuaraan provinsi dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong," kata H Zuhdi Sekretaris ISSI Kalsel, kemarin.

Baca: Ini Alasan PRSI Tidak Libatkan Atlit Wasaka di Kejurnas

Baca: Pegulat Iran Menghindari Israel, Tiga Negara Ini Juga Pernah Menolak, Indonesia Salah Satunya Lho!

H Zuhdi mengatakan, M Ade Putra Ramadhan (HSS) merupakan juara road race Porprov X Tabalong, Rizaldi A Ridha (Kab Tanahbumbu) juara 2 Individual team trail, Habibi (Banjarmasin) juara 2 roadrace kejurprov Banjarbaru 2017 dan M Rivaldi Syah Saputra (Banjarmasin) atlit balap juara tiga Porprov X merupakan juara1 Kejurprov Road Race.

H Zuhdi mengatakan, atlit balap sepeda yang akan dikirim tersebut telah menjalani latihan rutin.

"Undangan tes event ini merupakan pertama kalinya buat ISSI Kalsel saya berharap pembalap kita bisa lolos semua," kata H Zuhdi.

Baca: PTMSI Titipkan Rudy Di Club Bromo

Karena tes event Asian Games 2018 merupakan hal yang langka, H Zuhdi mengatakan, seyogjanya ISSI Kalsel akan memberangkatkan 11 atlit balap.

"Namun karena terbentur dana sehingga hanya empat orang atlit yang diberangkatkan. Itu pun sebagian mereka berangkat dari biaya sendiri," kata H Zuhdi.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help