Kompor Induksi PLN Kalselteng

Kompor Induksi Banyak Kelebihannya, Begini Perbandingannya dengan Kompor Lain

Duty Store Manager ACE Hardware Q Mall Banjarbaru, Mariani mengatakan, bagi yang lebih memperhatikan keamanan, maka wajib memilih kompor induksi.

Kompor Induksi Banyak Kelebihannya, Begini Perbandingannya dengan Kompor Lain
m hasbi suhaily
Kompor induksi dijual di AC Hardwaware Q Mall Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kompor induksi tersedia di pasaran bahkan di ritel modern. Kompor masa depan ini banyak kelebihannya dibanding kompor gas atau kompor jenis lain. Oleh karena itu, wajar jika kompor induksi digadang menjadi kompor masa depan.

Duty Store Manager ACE Hardware Q Mall Banjarbaru, Mariani mengatakan, bagi yang lebih memperhatikan keamanan, maka wajib memilih kompor induksi.

Sebab saat digunakan memasak, kompor induksi menggunakan panas dari listrik yang dikeluarkan ketimbang api. Sebagai penyedia listrik yang stabil tentu adalah PLN, di wilayah Kalselteng adalah PLN Kalselteng.

Perbedaan paling jelas dengan kompor gas menurut Mariani adalah kompor induksi menggunakan listrik dan ada alat masak khususnya atau wajan. Dia menyarakan, alat masak untuk kompor induksi berbahan stainless agar penghantar panasnya sempurna.

Perbedaan lainnya lanjut Marani adalah, kompor induksi mudah dibersihkan dengan cara cukup di lap saja. Selain itu, alat masaknya tidak berbekas seperti ada jelaga setelah menggunakan kompor gas kebanyakan atau kompor jenis lain.

Baca: Mari Mengenal Cara Kerja Kompor Induksi yang Canggih Ini, Ternyata Sangat Praktis Lho!

Baca: Kompor Induksi PLN Kalselteng - Yuk! Kenalan dengan Alat Masak Masa Depan Ini

“Kalau kompor gas biasa, pastinya bahan bakarnya pakai gas, peralatan masaknya bisa yang biasa digunakan atau bahan tidak mesti stainless,” katanya.

Selain itu, kalau kompor gas menurut Mariani saat membersihkannya harus menggunakan bahan kimia agar bersih sempurna agar tidak meninggalkan bekas di peralatan masak.

Sedangkan kompor induksi, cukup dengan lap kering dan lembab dan tidak ada salahnya menggunakan chemical khusus kompor induksi agar hasil maksimal.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved