Kriminalitas Kotabaru

Pembobol Loker di SMPN 1 Ditangkap, Miris, Pelakunya Pelajar dan Masih di Bawah Umur

Selain mengamankan kedua pelaku, tim buser juga membekuk Ridho Maulana alias Edo (21) karena terlibat dalam perkara tersebut.

Pembobol Loker di SMPN 1 Ditangkap, Miris, Pelakunya Pelajar dan Masih di Bawah Umur
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Genap satu bulan dalam penyelidikan reserse dan kriminal umum (Reskrimum) Polres Kotabaru, dua dari tiga pelaku pembobol loker (lemari) di salah satu ruang SMP 1 Kotabaru berhasil diringkus tim Buru Sergap (Buser) Polres Kotabaru, Selasa (28/11/2017).

Lagi-lagi dua pelaku diduga melakukan pencurian dengan pemberatan merupakan seorang anak di bawah dan masih berstatus pelajar di salah satu sekolah tingkat pertama (SMP) di daerah ini.

Kedua pelaku yakni AM dan RS ditangkap tim buser Polres Kotabaru saat keduanya berada di jalan Gagah Lurus, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara sekitar pukul 16.30 Wita.

Selain mengamankan kedua pelaku, tim buser juga membekuk Ridho Maulana alias Edo (21) karena terlibat dalam perkara tersebut.

Baca: Terirup Gas Beracun, Dua Orang ABK Tewas Dalam Tongkang, Begini Kronologinya

Edo, warga Jalan Veteran, Gang Banta, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru ditangkap terlibat dalam perkaran tersebut, diduga sebagai penadah barang-barang hasil curian dilakukan AM dan RS.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan SIK membenarkan, anggota tim buser berjuluk 'Macan Bamega' berhasil meringkus dua pelaku pencurian di salah satu ruang di SMPN 1 Kotabaru.

"Sebenarnya pelakunya ada tiga. Baru dua orang ditangkap. Mereka masih di bawah umur. Dan, mungkin satunya juga di bawah umur. Penadahnya sudah ditangkap," kata Suria, Rabu (29/11/2017).

Baca: Hakim Agung Abdurrahman Meninggal, Mengenang Ketegasan Dosen ULM Ini Menghukum Standard Chartered

Menurut Suria, pencurian terjadi pada Sabtu (28/10/2017) lalu diperkirakan pada malam hari. Karena diketahui kejadian pencurian pada pukul 07.00 Wita.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved