Advertorial

Pemkab Barito Selatan Gelar Sosialisasi Keppres No 4 Tahun 1980

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sosialisasi Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1980

Pemkab Barito Selatan Gelar Sosialisasi Keppres No 4 Tahun 1980
Humas Pemkab Barsel
Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri menyematkan tanda peserta kepada perwakilan perusahaan yang mengikuti sosialisasi wajib lapor lowongan pekerjaan kepada perusahaan di daerah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sosialisasi Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1980 tentang wajib lapor lowongan pekerjaan kepada perusahaan didaerah itu, Senin (27/11).

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengatakan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi Keppres ini untuk memberikan pemahaman kepada perusahaan agar menjalankan aturan dalam bidang ketenagakerjaan.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan setiap perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Barsel bisa menjalankan peraturan tersebut dengan baik dan benar," pesannya dalam acara di aula kantor Bupati Barsel.

Dihadiri sejumlah manajemen perusahaan yang berinvestasi di wilayah Barsel, adanya pelaporan lowongan pekerjaan di perusahaan, menurut bupati, merupakan langkah monitoring pemerintah terkait dengan angka pencari kerja, dan jumlah pencari kerja yang terserap.

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri saat menghadiri sosialisasi wajib lapor lowongan pekerjaan kepada perusahaan di daerah.
Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri saat menghadiri sosialisasi wajib lapor lowongan pekerjaan kepada perusahaan di daerah. (Pemkab Barito Selatan)

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi Keppres No 4 Tahun 1980 dan UU No 13 Tahun 2003 tersebut ke setiap perusahaan yang beroperasi diwilayah Barsel.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam penyebaran informasi kepada pencari kerja, sehingga calon tenaga kerja di daerah bisa mengetahuinya, serta meminta pihak perusahaan agar memprioritaskan masyarakat yang berada di enam Kecamatan Barito Selatan.

“Dan, bagi perusahaan yang tidak melaporkan lowongan kerja maka pihaknya akan melakukan pemanggilan, agar mematuhi Keppres No. 4 Tahun 1980 tentang wajib lapor lowongan pekerjaan itu,” tambahnya. (htw/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved