BanjarmasinPost/

Berita tanahlaut

Sepuluh Orang Ini Dibawa Satsabhara Polres Tala ke Pengadilan Negeri, Ini Kesalahan Mereka

Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Tanahlaut membawa sepuluh pelanggar peraturan daerah Kabupaten Tanahlaut ke Pengadilan Negeri Pelaihari

Sepuluh Orang Ini Dibawa Satsabhara Polres Tala ke Pengadilan Negeri, Ini Kesalahan Mereka
istimewa
Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Tanahlaut membawa sepuluh pelanggar peraturan daerah Kabupaten Tanahlaut ke Pengadilan Negeri Pelaihari, Rabu (29/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Tanahlaut membawa sepuluh pelanggar peraturan daerah Kabupaten Tanahlaut ke Pengadilan Negeri Pelaihari, Rabu (29/11/2017).

Informasi dihimpun, kesepuluh pelanggar itu dituntut karena tiga pelaku kedapatan mengedarkan dan menjual minuman keras.

Kemudian pelaku lainnya, kedapatan berpesta mengonsumsi minuman keras di depan masyarakat umum di sejumlah tempat.

Hakim tunggal Pengadilan Negeri Pelaihari, Harries Konstituanto yang mengadili kesepuluh pelaku itu, memutuskan masing-masing pelanggar yang mengonsumsi minuman keras membayar denda Rp 350 ribu.

Baca: Ini Penyebab Paslon Perseorangan Tidak Memenuhi Syarat

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini Man City vs Southampton, Pep Guardiola Rotasi Pemain?

Baca: JADWAL SIARAN LANGSUNG LIGA INGGRIS MALAM INI: Chelsea vs Swansea, Rekor Apik The Blues

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini : Chelsea Wajib Jaga Jarak

Selebihnya tiga pelaku yang diduga pengedar atau memiliki dan menjual minuman keras, didenda membayar Rp 2 juta hingga Rp 1 juta.

Kasatsabhara Polres Tanahlaut, AKP Riswiadi di konfirmasi membenarkan anggotanya selama ini melakukan kegiatan patroli kewilayahan di sejumlah tempat hingga ke wilayah Desa Sabuhur, Kecamatan Jorong.

Riswiadi menegaskan pengungkapan kasus peredaran minuman keras itu berdasarkan hasil pemetaan wilayah kerawanan sosial di Kabupaten Tanahlaut.

"Hasil dari pemetaan kerawanan wilayah sosial itu kami mendekati konsentrasi massa kalangan pemuda. Di tiga titik kami dekati kedapatan berpesta minuman keras," katanya.

Baca: Mantan Bendahara BNK Balangan Ini di Penjara Selama 1 Tahun 9 Bulan

Menurutnya tidak ada ampun jika patroli kewilayahan yang dilaksanakan Satsabhara Polres Tanahlaut menemukan dugaan tindak pidana ringan maupun tindak pidana umum akan disikat habis.

"Kami patroli semua tindak pidana yang kami sikat. Tindak pidan ringan dan tindak pidana umum kami sikat juga. Prosesnya jika pidana dilimpahkan ke Satreskrim," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help