5 Makanan Ini Dilarang di Beberapa Negara, Apa Saja Itu?

Berniat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, ada baiknya Anda memperhatikan apa-apa saja yang boleh dan tidak diperbolehkan di sana

5 Makanan Ini Dilarang di Beberapa Negara, Apa Saja Itu?
sajiansedap.com
Samosa 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berniat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, ada baiknya Anda memperhatikan apa-apa saja yang boleh dan tidak diperbolehkan di sana, termasuk makanan. Ternyata ada makanan yang dilarang di beberapa negara dengan berbagai alasan, mulai dari yang bisa kita pahami hingga bikin kita geleng-geleng kepala saking konyolnya!. Makanan-makanan apa yang dilarang dan di negara mana saja? Simak di bawah ini ya!

1. Permen karet di Singapura

Bagi yang suka makan permen karet, sebaiknya urungkan niat Anda jika pergi ke Singapura. Negara yang terkenal menjunjung tinggi kebersihan ini melarang impor dan penjualan semua produk permen karet. Hal itu dikarenakan tekstur permen karet yang lengket dan susah untuk dibersihkan. Tidak sembarangan, kalau ketahuan membuang permen karet dijalan, kita akan dikenakan denda sebesar 500 SGD atau sekitar Rp. 500.000! Namun ada pengecualian bagi mereka yang menggunakan permen karet sebagai obat dan membelinya dengan resep dokter.

Baca: Mau Lauk Enak tapi Mudah? Coba Resep Ati Ampela Tumis Kecap Ini

Baca: Rumah DP 0 Rupiah Dibangun di Pulogadung dan Pondok Kelapa, Ini Perkiraan Besar Cicilannya

Baca: Bunga Jelitha Tiba dengan Isak Tangis, Aku Gak Mau Pulang ke Indonesia, Nanti Dibuat Malu

Baca: Begini Penderitaan Artis Penderita HIV/AIDS, Kehilangan Kaki Hingga Sakit Kepala Hebat

Baca: Agama Bondan Winarno Bikin Penasaran Warganet, Padahal Sudah Dijawab Tujuh Tahun Lalu T

2. Samosa di Somalia

Samosa adalah jenis camilan yang populer di India dan Afrika. Snack goreng berbentuk segitiga ini biasanya berisi daging atau sayur-sayuran, kedengarannya lezat, bukan? Sayangnya, samosa dilarang beredar di Somalia sejak Al Shabaab menduduki negara tersebut. Mereka menemukan seorang penjual samosa yang tidak bertanggung jawab dengan memakai daging busuk untuk isian samosa. Sejak saat itu mereka melarang penduduk setempat untuk mengkonsumsi samosa di bawah yuridiksi mereka.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved