BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Nabi Perilakunya Jujur dalam Politik

Ini pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin di acara Sosialisasi tatap muka Bawaslu dalam rangka pemilihan Gubernur

Nabi Perilakunya Jujur dalam Politik
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ini pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin di acara Sosialisasi tatap muka Bawaslu dalam rangka pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serentak 2018 di Kalimantan Selatan, di Balairung Tuntungpandang, Pelaihari, Kamis (30/11/2017).

"Terkait apa yang saya sampaikan pada sambutan di acara Pemilihan bupati Tanahlaut pada 2018 nanti, hendaknya kita semua menauladani akhlak Nabi Muhammad Saw, seperti berperilau jujur dan melakukan kebaikan seperti tidak menimbulkan gesekan di masyarakat selama tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut," katanya.

Bawaslu Republik Indonesia memilih Kabupaten Tanahlaut sebagai lokasi sosialisasi dan tatap muka karena rekomendasi Bawaslu Kalsel, bahwa Kabupaten Tanahlaut dinilai paling siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak 2018 nanti.

Baca: Kapolri Tuding Reuni 212 Bermotif Politik: Enggak Akan Jauh-jauh dari Politik 2018-2019

Sosialisasi dan tatap muka itu dilanjutkan dengan diskusi dan dialog terkait pengawas tahapan pemilu Bupati dan Wakil Bupati serentak 2018 yang disampaikan anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja dan Bawaslu Kalsel, Erna Kaspiah.

Ketua KPU Tanahlaut, Kamaruzzaman menyatakan Nabi Muhammad Saw selagi remaja sudah melalukan bisnis keluar negeri, yaitu Syam dan Syiria.

"Visi beliau luar biasa untuk ekonomi. Beliau politisi yang santun dan beretika," katanya.

Baca: Peringatan Hari AIDS Sedunia Tiap 1 Desember, Ini 5 Atlet Populer yang Mengidap HIV/AIDS

Kemudian saat perjanjian Hudaibiyah, sangat terlihat kesantunan politik Nabi Muhammad Saw. "Saat meletakkan hajar Assad di sisi kabah, semua kafilah setuju pendapat beliau . Itulah yang harus diteladan oleh kita semua," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help