Berita Banjarmasin

Peningkatan Signifikan pada PTS di Kalsel, Bawa Idiannor Raih Penghargaan APTISI

Acara tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menristekdikti Mohamad Nasir.

Peningkatan Signifikan pada PTS di Kalsel, Bawa Idiannor Raih Penghargaan APTISI
HO/Kopertis Wilayah XI Kalimantan
Ketua Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof Dr Idian Nor M.Si meriah penghargaan Aptisi yang diserahkan di depan Presiden Joko Widodo dan Menritekdikti Mohamad Nasir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Idiannor Mahyudin mendapatkan penghargaan APTISI AWARD 2017 sebagai Koordinator Kopertis Terbaik  seluruh Indonesia dalam Bidang Pembinaan dan Akreditasi, Rabu (29/11).

Acara tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menristekdikti, Mohamad Nasir.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Rembug Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTISI). Dimana sebagai keynote speaker ialah Joko Widodo.

Acara yang diselenggarakan oleh APTISI Pusat tersebut dihadiri oleh Menristekdikti, Ketua Komisi X DPR RI, Menteri Perindustrian, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri PAN RB. Kegiatan tersebut bertajuk "Revolusi Pendidikan Tinggi Dalam Menghadapi “Era Digital Disruption”.

Baca: 22 Tahun Lahan Dipakai Jadi TPA Basirih, Warga Minta Ganti Rugi 100 Blek Beras

Baca: Agama Bondan Winarno Bikin Penasaran Warganet, Padahal Sudah Dijawab Tujuh Tahun Lalu T

APTISI pusat dan pemerintah melihat peningkatan kualitas Akreditasi perguruan tinggi swasta (PTS) khususnya di Kalimantan sangat baik.

Akreditasi Intitusi PTS se Kalimantan dari tahun 2014 sampai dengan November 2017 mengalami peningkatkan yang sangat signifikan. Sebagaimana pada saat 2014 hanya ada  satu PTS yang mempunyai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) nilai B, dan sekarang hingga November 2017 ada 22 PTS yang mempunyai nilai AIPT “B”. Sehingga sangat layak penghargaan ini diberikan kepada Koordinator Kopertis Wilayah XI, Idiannor Mahyudin.

Raihan penghargaan itu juga tidak lepas dari peran serta doa dan kerja optimal pimpinan yayasan,pimpinan PTS dan seluruh civitas akademika serta seluruh jajaran APTISI di Kalimantan.

Baca: Janji Berikan Sanksi Tambahan, Presiden Trump Desak China Bujuk Korea Utara

“Terima kasih kepada Bapak Presiden, Terima kasih kepada Bapak Menristek dikti, Terima kasih kepada Ketum APTISI Pusat, Terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Selatan. Jika penghargaan ini suatu prestasi tentu itu prestasi PTS-PTS se Kalimantan. Syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, hal ini keberhasilan dan kebanggaan Bapak Ibu Pimpinan PTS dan seluruh civitas akademika dan yayasannya, Saya turut bahagia, Salam THTI (tiada hari tanpa inovasi)” kata Idiannor.

Pada acara penghaargaan itu juga, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendapat penghagaan APTISI AWARD 2017 sebagai Kepala Daerah yang Peduli dengan Pendidikan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help