BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

BPBD Tanahlaut Siapkan Enam Perahu Karet dan Dua Perahu Cepat, Ternyata

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut diminta Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah agar melakukan

BPBD Tanahlaut Siapkan Enam Perahu Karet dan Dua Perahu Cepat, Ternyata
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Kepala BPBD Tanahlaut, HM Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut diminta Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah agar melakukan sosialiasi dan pemetaan kerawanan bencana banjir.

Itu dikatakan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah saat menyampaikan sambutannya sebelum membuka event Tanahlaut Expo 2017 di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Jumat (1/12/2017).

Menurut Bupati Tanahlaut ajang Tanahlaut Expo 2017 agar dimaksimalkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut dan satuan perangkat daerah lainnya memberikan edukasi dan informasi program pembangunan yang sudah berjalan dan rencana besar yang akam dikerjakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut, HM Noor membenarkan bahwa sesuai informasi dari BMKG di Banjarbaru, selama Desember hingga Januari 2018 kedepan, curah hujan sangat tinggi.

Baca: Live Streaming Undian Piala Dunia 2018 Rusia Malam Ini, Sesaat Lagi Nasib 32 Tim Segera Ditentukan

"Kondisi itu akan mendera sejumlah wilayah di Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Menurutnya, jika curah hujan tinggi, potensi banjir itu akan melanda wilayah di enam kecamatan di Kabupaten Tanahlaut, seperti Pelaihari, Takisung, Jorong, Tambangulang, Batibati dan Kurau.

Namun antisipasi musibah banjir melanda di enam wilayah itu, sidah dipersiapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut.

HM Noor mengaku sudah ada intruksi Bupati Tanahlaut agar selalu menyiagakan delapan perahu sebagai upaya evakuasi. "Dua unit perahu cepat dan selebihnya perahu karet. Personel juga sudah ekstra siaga," katanya di depan Stan BPBD Tanahlaut.

"Imbauan saya masyarakat menjaga lingkungan dari bahaya banjir. Utamakan keselamatan jiwa dan selalu waspada," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah mengaku kondisi debit air sungai di Pelaihari dan Kecamatan Bajuin yang menjadi pantauannya relatif normal.

"Kegiatan kami patroli kewilayahan sekaligus melihat debit air. Sementara ini debit air sungai normal saja. Tidak ada luapan," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help