Komunitas

Fantastik, 10 Goweser Nekat Pulang Pergi Banjarmasin Palangkaraya yang Berjarak 200 Km

Akibatnya tenaga para pegowes yang ikut banyak terkuras sehingga tidak sedikit pegowes kelelahan dan mereka dievakuasi menggunakan mobil

Fantastik, 10 Goweser Nekat Pulang Pergi Banjarmasin Palangkaraya yang Berjarak 200 Km
khairil rahim
Sebanyak 80 pegowes dari tujuh komunitas sudah mulai berdatangan ke halaman kantor Banjarmasin Post Group Jalan As Mustafa Banjarmasin sejak pagi tadi, Sabtu (25/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Cuaca panas yang menyengat menjadi salah satu faktor yang menjadi penghalang 80 peserta gowes dari tujuh komunitas di event One Day Gowes bersama Patriot Cycling Club (PCC) Banjarmasin Road to Palangkaraya, Sabtu (25/11).

Akibatnya tenaga para pegowes yang ikut banyak terkuras sehingga tidak sedikit pegowes kelelahan dan mereka dievakuasi menggunakan mobil yang disiapkan pihak panitia.

"Kalau trek yang dilalui sih tidak masalah namun cuaca kemarin sangat panas sehingga ada beberapa pegowes yang dievakuasi," kata wakil ketua Patriot Cycling Club (PCC), Hendra Sanjaya, Jumat (1/12) pagi.

Baca: Tempuh 200 Kilometer 80 Goweser Kalsel Was-was Saat Lewati Jembatan Berlubang di Kalteng

Rute yang cukup menantang itu ujar Hendra saat peserta berada dikawasan Tumbang Nusa karena kondisi sedang panasnya dan tidak ada pepohonan.

"Apalagi angin juga cukup kencang. Jadi lebih berat gowesnya karena hambatan angin," kata Hendra yang juga ikut serta sebagai peserta ini.

Meski demikian ujar Hendra secara keseluruhan event yang bekerjasama dengan Banjarmasin Post Group dalam rangka HUT PCC ini berjalan dengan lancar dan aman dan tiba di finish pukul 15.00 Wita.

Bahkan peserta yang sempat dievakuasi masih bisa melanjutkan perjalanan lagi ketika berada di perhentian sementara (pitstop) hingga mencapai garis finish di Hotel Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya.

Baca: Berbekal Cemilan dan Permen, Si Cantik Ini Ikut Gowes Banjarmasin-Palangkaraya

Lebih membanggakan ujar dia ada sekitar sepuluh peserta lagi rela melanjutkan perjalanan pulang Palangkaraya Banjarmasin kembali menggunakan sepeda esok harinya, Minggu (26/11) pagi.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help