Ekonomi dan Bisnis

KPw BI Kalsel Gelar Ekspedisi Kas Keliling di Pulau-pulau Terpencil di Kotabaru

Ekspedisi dimulai dan dilepas langsung oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar di Pelabuhan Stagen Laut Kotabaru, Selasa (28/11/2017).

KPw BI Kalsel Gelar Ekspedisi Kas Keliling di Pulau-pulau Terpencil di Kotabaru
Istimewa
Ekspedisi Kas Keliling Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Prov Kalsel) di Pulau Sembilan Kotabaru dilepas Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar di Pelabuhan Stagen Laut Kotabaru, Selasa (28/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengemban misi untuk memberikan masyarakat akses terhadap uang yang layak, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Prov Kalsel) gelar Ekspedisi Kas Keliling Pulau Sembilan Kotabaru.

Ekspedisi dimulai dan dilepas langsung oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar di Pelabuhan Stagen Laut Kotabaru, Selasa (28/11/2017).

Dengan mengangkat tema Rupiah Untuk Kedaulatan NKRI, tim ekspedisi berlayar menuju Pulau Matasirih, Pulau Maradapan dan Pulau Marabatuan menggunakan KRI Terapang 648 selama 5 hari hingga Sabtu (2/12/2017).

Di lokasi, tim memberikan layanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat. Uang dimasyarakat yang sudah lusuh, rusak atau dicabut dari peredaran akan ditukar dengan uang rupiah baru layak edar tahun emisi 2016 yang dikenal dengan sebutan uang NKRI.

Titik-titik penukaran uang rupiah dilakukan di Pulau Matasirih, Pulau Maradapan dan Pulau Marabatuan.

Tim juga akan mengadakan kegiatan edukasi di sekolah melalui program BI Mengajar.

"Tidak ketinggalan Bank Indonesia juga akan memberikan bantuan sosial bidang pendidikan bagi sekolah dan bantuan sosial kesehatan," kata Kepala Tim Pembayaran KPw BI Prov Kalsel Ocky Ganesia.

Hadir dalam acara pelepasan Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut Joko Ardrianto, Komandan KRI Terapang 648 Abdul Rajab B. Ardiyanto, Dandim 1004 Silok, Kapolres Kotabaru dan General Manager Dermaga AKR Kotabaru Her Setiaji serta Perbankan Kotabaru dan sekitarnya. (Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help