Berita Kalteng

Kritik Anggaran Menara Pandang, Warga dan Nelayan Pantai Ujung Pandaran Minta Perhatian Bupati Kotim

Anggaran untuk pembangunan tersebut sudah disetujui dewan setempat, dan saat ini masih dalam tahap proses pelalangan

Kritik Anggaran Menara Pandang, Warga dan Nelayan Pantai Ujung Pandaran Minta Perhatian Bupati Kotim
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Nelayan Pantai Ujung Pandaran Kotim 

BANJARMASINPOST.CO.ID SAMPIT - Rencana Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang akan membangun tower menara pandang, Aquarium raksasa dan Air Mancur dengan dana mencapai Rp 32 miliar terus disoroti.

Anggaran untuk pembangunan tersebut sudah disetujui dewan setempat, dan saat ini masih dalam tahap proses pelalangan, yang dilakukan secara terbuka.

Namun rencana, dikritik petani dan nelayan yang ada di Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, yang selama ini sangat berharap agar pengembangan wisata diarahkan ke wisata pantai ujung pandaran.

Baca: Hebat, Dosen ULM Bikin Penggosok Batu Bertenaga Surya, Ini Fungsi dan Kelebihannya

"Terus terang saja, kami lebih mendukung jika dana itu diarahkan kepada pengembangan pantai ujung pandaran, untuk meramaikan wisata pantai, jika orang banyak datang tentu kami sebagai petani nelayan akan diuntungkan,"ujar Anwar, salah satu petani nelayan Pantai Ujung Pandaran, Jumat ,(30/11/2017).

Baca: Bunga Jelitha Pulang dengan Isak Tangis : So Sorry Indonesia

Dia mengatakan, gelombang tinggi yang makin sering terjadi.saat ini mengakibatkan abrasi pantai yang mengancam permukiman warga setempat."Kami ingin.direlokasi tetapi kami berharap ada pengembangan wisata disini untuk menarik pengunjung,"ujarnya. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved