Berita Tanahbumbu

Mencurigakan Berdiri di Jalan, Polisi Tangkap Yus, Ini Jenis Narkoba yang Disimpannya

Seorang pria diringkus jajaran Polsek Batulicin saat menggelar operasi Sikat Intan II 2017 di Jalan Dharma Praja Desa Kersik Putih

Mencurigakan Berdiri di Jalan, Polisi Tangkap Yus, Ini Jenis Narkoba yang Disimpannya
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pengedar narkoba dibekuk jajaran Polsek Batulicin di Kersik Putih, Simpang Empat Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BATULICIN - Seorang pria diringkus jajaran Polsek Batulicin saat menggelar operasi Sikat Intan II 2017 di Jalan Dharma Praja Desa Kersik putih Kecamatan Batulicin, Kamis (30/11/17) sekitar pukul 03.00 Wita.

Adalah Yus Efendi alias Iyus (42) warga Jalan Al Wusqo Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu. Pelaku kedapatan menyimpan satu paket narkotika golongan I yang diduga akan dijualnya.

Berdasarkan informasi, pria ini seperti menunggu seseorang di depan kantor Sucofindo. Dimana saat itu berlangsung pada dinihari yang tentunya membuat orang curiga melihatnya.

Baca: Postingan Edison Wardhana Stuntman Demian Dianggap Jadi Firasat, Warganet Sindir Kata Sempurna

Jajaran Polsek Batulicin yang saat itu sedang melaksanana operasi sikat intan melaksanakan patroli diwilayahnya. Anggota Polsek Batulicin melihat seseorang yang memperlihatkan gelagat yang mencurigakan.

Kecurigaan tersebut langsung mendatangi pria tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan. Polisi sempat melontarkan beberapa pertanyaan kepada pelaku, setelah itu polisi juga langsung melakukan penggeledahan pada tubuh pelaku.

Alhasil, satu paket narkotika ditemukan disakunya. Pelaku pun tak bisa berkata-kata lagi, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Batulicin untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Lelaki Misterius Bikin Ngeri Kaum Hawa, Polres Turunkan Tim Sisir Jalan Indragiri

Menurut Kapolsek Batulicin, Ipda Beno Widianto melalui Kanit reskrimnya Bripka M Sahidin, Jumat (1/12/17) mengatakan penangkapan terhadap pelaku dilakukan saat jajaran sedang melakukan patroli dan gelaran operasi Sikat Intan II 2017.

"Kami melihat seorang pria yang memperlihatkan gelagat mencurigakan. Apalagi saat itu dini hari, seseorang sendiri tentu sangat mencurigakan dan langsung digeladah. Setelah itu, ditemukan satu paket narkoba golongan I," katanya.

Dikatakannya, saat itu pelaku sedang menunggu pelanggannya. Namun sebelum pelanggannya datang, polisi telah datang duluan dan melakukan penggeledahan.

"Pelaku nunggu pembeli saat itu," kata Bripka M Sahidin.

Atas perbuatan pelaku dijerat Pasal 112 ayat 1 Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotikan dengan ancaman pidana minimal 4 tahun penjara. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help