Ternyata Ini Alasannya Sam Allardyce Dikontrak Latih Everton Hingga Akhir Musim 2018-2019

dibutuhkan waktu enam Minggu semenjak dipecatnya Ronald Koeman untuk mengumumkan bahwa Sam Allardyce merupakan pelatih baru

Ternyata Ini Alasannya Sam Allardyce Dikontrak Latih Everton Hingga Akhir Musim 2018-2019
GLYN KIRK/AFP
Manajer Crystal Palace, Sam Allardyce (kiri) bersama Arsene Wenger di Stadion Emirates, London, pada 1 Januari 2017. Arsenal menang 2-0. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Everton yang kini diperkuat Wayne Rooney telah memastikan Sam Allardyce sebagai pelatih baru menggantikan Ronald Koeman.

Everton mengumumkan penunjukan Sam Allardyce sebagai pelatih kepala mereka setelah berhasil mengalahkan West Ham United 4-0 pada pekan ke-14 Liga Inggris.

Dilansir BolaSport.com dari akun resmi Everton, dibutuhkan waktu enam Minggu semenjak dipecatnya Ronald Koeman untuk mengumumkan bahwa Sam Allardyce merupakan pelatih baru bagi The Toffess.

Sebelum resmi menunjuk Allardyce, Everton ditangani oleh David Unsworth sebagai pelatih sementara usai dipecatnya Ronald Koeman.

Sam Allardyce sendiri dikontrak Everton selama 18 bulan atau hingga akhir musim 2018-2019.

Baca: Ini Jawaban Arsene Wenger soal Peluang Jose Mourinho Perintahkan Timnya Bertahan Total

"Saya senang bisa memastikan Sam sebagai manajer baru kami," kata pemilik Everton Farhad Moshiri dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Sam memahami ambisi jangka panjang yang kita miliki untuk klub hebat ini dan saya tahu dia adalah orang yang memberikan segalanya dan fokus 24 jam sehari di klub."

Sam Allardyce termasuk salah satu pelatih berpengalaman di Inggris, Big Sam sapaan Allardyce yang terakhir melatih Crystal Palace sampai akhir musim 2016-2017 pernah menangani beberapa klub kasta tertinggi Liga Inggris seperti West Ham United, Newcastle United dan Bolton Wanderers.

Bahkan pria 63 tahun ini pernah melatih timnas Inggris pada 2016 namun karirnya cukup pendek akibat kasus rekaman pembicaraan.

Allardyce akan segera memimpin Everton di laga kontra Huddersfield Town pada pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (2/12/2017).

BolaSport.com : Alasan Everton Pilih Sam Allardyce Jadi Pelatih Baru

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved