Valentino Rossi Akhirnya Beberkan Penyebab Kesialan Tim Yamaha Musim Lalu

Sempat tampil impresif di seri-seri awal kejuaraan, performa Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales justru angin-anginan pada paruh kedua

Valentino Rossi Akhirnya Beberkan Penyebab Kesialan Tim Yamaha Musim Lalu
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nah, akhirnya Valentino Rossi membuat pengakuan soal asal mula motor Yamaha YZR-M1 bisa tampil buruk pada kejuaraan MotoGP 2017 yang berbeda pada musim sebelumnya.

Sempat tampil impresif di seri-seri awal kejuaraan, performa Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales justru angin-anginan pada paruh kedua musim lalu.

"Masalahnya adalah saat Vinales, datang dari Suzuki, mendadak tampil sangat bagus dengan motornya," ujar Valentino Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Meski begitu kesan berbeda justru dirasakan Rossi saat menjajal motor baru di tes pramusim 2017 tersebut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Tsunami Cup : Indonesia vs Brunei Darussalam, Rintangan Pertama Timnas

Baca: Jadwal Siaran Langsung Tsunami Cup : Indonesia vs Brunei Darussalam, Rintangan Pertama Timnas

Baca: JADWAL SIARAN LANGSUNG LIGA INGGRIS Pekan Ini, Tim Besar Bersaing Carai 3 Angka

"Di tes Valencia dan Sepang saya punya banyak keraguan, tapi dia (Vinales) sangat cepat dan saya berpikir mungkin saya kelelahan setelah menjalani musim kemarin," kata pebalap bernomor 46.

Rossi pun akhirnya menuruti keputusan tim dan Vinales untuk menggunakan motor tersebut, sesuatu yang akan disesalinya sekarang.

Menurut Rossi motornya akan mendapat masalah saat turun di lintasan yang memiliki grip besar atau saat cuacanya panas.

Akan tetapi kalau berkaca pada hasil musim ini trek basah juga menjadi salah satu kelemahan tim Yamaha terlebih saat hujan membasahi sirkuit.

Oleh karenanya pada musim depan, motor M1 generasi 2016 akan menjadi dasar bagi pengembangan motor yang akan digunakan pada kejuaraan musim depan.

"Sekarang kami setuju kalau 2017 sedikit lebih buruk. Tapi kami masih menunggu untuk motor barunya," kata Valentino Rossi.

"Akan ada sesuatu yang menarik di bulan Februari. Titik startnya akan berasal dari motor 2016."

BolaSport.com : Valentino Rossi Buka Suara Soal Penyebab Kesialan Tim Yamaha Musim Lalu, Mengejutkan!

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help