BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Wow, Nonton Tala Expo di Stadion Pertasi Kencana Ada Hadiah Umrah Gratis!

Tiga instansi vertikal yang terlibat sebagai peserta Tanahlaut Expo 2017 mendapat perhatian Bupati Tanahlaut karena dinilai m

Wow, Nonton Tala Expo di Stadion Pertasi Kencana Ada Hadiah Umrah Gratis!
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Ketua PKK Kabupaten Tanahlaut, Ary Suryandini Bambang Alamsyah memegang balon yang akan diterbangkan menandai mulainya Tanahlaut Expo 2017 di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, 1-5 Desember ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tiga instansi vertikal yang terlibat sebagai peserta Tanahlaut Expo 2017 mendapat perhatian Bupati Tanahlaut karena dinilai memanjakan warga Tanahlaut.

Itu dikatakan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah saat menyampaikan sambutannya di acara pembukaan Tanahlaut Expo 2017 di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Jumat (1/12/2017).

Menurut Bambang Alamsyah, kepolisian resort Tanahlaut sudah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yaitu berupa aplikasi sistem keamanan lingkungan.

Demikian juga dengan instansi Kejaksaan Negeri Tanahlaut yang meluncurkan aplikasi digital bernama Hai Jaksa yang nantinya bisa diekses oleh publik terkait perkembangan kasus di bidang tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus.

Baca: Live Streaming Undian Piala Dunia 2018 Rusia Malam Ini, Sesaat Lagi Nasib 32 Tim Segera Ditentukan

"Saya berkeinginan instansi pemerintah kabupaten Tanahlaut juga melakukan terobosan serupa agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan jaminan, kepuasan," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut, Stirman Eka Priya Samudera mengatakan aplikasi Hai Jaksa itu mendekatkan institusi kejaksaan dalam memberikan pelayanan kepada publik di Tanahlaut.

"Aplikasi Hai Jaksa itu banyak manfaatnya. Bisa untuk memantau perkembangan kasus pidana umum dan kasus pidana khusus. Untuk pelayanan pengambilan barang bukti tilang ataupun pembayaran memang belum dibuatkan aplikasinya," katanya.

Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut juga menyiapkan hadiah umrah gratis bagi pengunjung yang melihat stand Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut.

"Kami siapkan hadiah umrah gratis bagi pengunjung stan. Semakin banyak kupon akan semakin banyak peluang mendapatkan hadiah umrah gratis," kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut, H Rusbandi.

Sebelum pembukaan Tanahlaut Expo 2017, sejumlah anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut menertibkan kendaraan roda dua yang diparkir menghalangi akses di areal Tanahlaut Expo 2017.

Persiapan Tanahlaut Expo 2017 itu mendapat pemantauan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin. Itu karena mendekati acara pembukaan sebagian stand masih bekerja melalukan penataan.

Panitia pelaksana Tanahlaut Expo 2017 yang juga Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanahlaut, HM Rafiki Effendi mengaku khusus UMK dan IKM sebanyak 80 stand. (BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help