Program Rumah Bersubsidi

Ada Kongkolikong Kredit Rumah Bersubsidi, Ilham Menolak Ditawari Beli Atas Nama Orang Miskin

Sempat ditolak bank karena alasan tidak memenuhi kriteria penerima KPR bersubsidi, Ilham mengaku ditawari untuk membeli rumah bersubsidi.

Ada Kongkolikong Kredit Rumah Bersubsidi, Ilham Menolak Ditawari Beli Atas Nama Orang Miskin
Harian Banjarmasin Post Edisi Sabtu (2/12/2107) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ilham, seorang karyawan kontrak sebuah perusahaan swasta di Kota Banjarmasin, pernah mengajukan permohonan kredit rumah bersubsidi namun ditolak karena dianggap tidak memenuhi persyaratan.

Belakangan, dia dapat tawaran kredit serupa namun rumah bukan atas namanya melainkan nama orang lain.

Hal itu dialaminya pada 2016 lalu. Sempat ditolak oleh bank karena alasan tidak memenuhi kriteria penerima KPR bersubsidi, Ilham mengaku ditawari oknum untuk membeli rumah bersubsidi menggunakan nama orang lain dengan status miskin.

Namun Ilham menolak tawaran oknum itu karena dia berpikir akan ada banyak masalah yang mungkin muncul jika menggunakan jalan tidak wajar.

“Tentu ngeri juga berpikir nanti pengurusan pajak dan yang lainnya. Belum lagi atas nama rumah orang lain, berarti di mata hukum itu bukan milik saya walaupun saya yang bayar,” kata Ilham.

Baca: Deddy Corbuzier Sebut Aksi Demian yang Berakibat Sang Stun Man Alami Kecelakaan, Bohong

Kata Ilham, oknum itu mengaku bisa membantu mengurus mendapatkan rumah dengan KPR bersubsidi atas nama orang lain di beberapa titik lokasi, di antaranya di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Baritokuala.

“Saya tidak tahu pasti juga oknum ini sebagai makelar atau bagaimana dan dari pihak mana. Waktu dia Dia menghubungi lewat telepon,” beber Ilham.

Kala itu, Ilham mengaku memang tidak mengetahui pasti syarat penerima KPR bersubsidi.

Dia ditolak oleh bank karena alasan sudah memiliki rumah, padahal rumah yang diatasnamakan miliknya adalah rumah warisan dan ditinggali bersama saudara-saudaranya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved