Piala Dunia 2018

Julen Lapotegui Sebut di Grup B Tak Ada Tim yang Diunggulkan

La Furia Roja menjadi pemuncak Grup G dengan sembilan kali kemenangan dan satu kali hasil imbang dari sepuluh kali pertandingan

Julen Lapotegui Sebut di Grup B Tak Ada Tim yang Diunggulkan
GABRIEL BOUYS / AFP
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga kontra Liechtenstein pada Selasa (5/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Spanyol dalam pengundian grup Piala Dunia 2018 pada Jumat (1/12/2017) di Moskwa,  dipastikan berada di Grup B bersama lawan-lawan berat yaitu Portugal, Iran dan Maroko.

Hal ini diakui pelatih Spanyol, Julen Lapotegui yang mengatakan bahwa timnya berada di grup yang sulit di Piala Dunia 2018.

"Tanpa diragukan lagi, kami memiliki grup yang sulit," kata Lopetegui kepada Sefutbal.

"Ini adalah Piala Dunia dan Portugal adalah tim yang hebat, Maroko belum kalah dalam pertandingan di kualifikasi serta Iran adalah tim pertama yang lolos ke Piala Dunia Mereka akan menuntut yang terbaik dari kami."

Baca: Pemilik Juara Dunia 2014 Ini Juga Optimis Pertahankan Gelarnya pada 2018 di Rusia

Spanyol sendiri lolos ke Piala Dunia 2018 dengan penampilan yang cukup baik di kualifikasi.

La Furia Roja menjadi pemuncak Grup G dengan sembilan kali kemenangan dan satu kali hasil imbang dari sepuluh kali pertandingan.

Lopetegui kemudian mengatakan bahwa tidak ada unggulan dalam Grup B meskipun Spanyol selalu menjadi unggulan di beberapa turnamen besar.

Mantan pelatih FC Porto ini menambahkan laga pertama menghadapi Iran adalah laga yang akan menentukan langkah mereka di Rusia.

"Pertandingan pertama kami melawan Iran akan menentukan, ini terlihat sulit di atas kertas tapi tidak ada yang mustahil dalam sepak bola."

"Kita harus percaya pada diri kita sendiri dan terus dengan kemauan yang sama, ini akan menjadi luar biasa," tegas Lopetegui.

BolaSport.com : Pelatih Spanyol Sebut Laga Kontra Iran Akan Menentukan Langkah Mereka di Piala Dunia 2018

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help