BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Serunya Festival Flora dan Fauna di Banjarbaru

Festival Flora dan Fauna di Trotoar Timur Lapangan sepakbola Dr Murjani begitu meriah, Jumat (1/12/2017) sore.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Festival Flora dan Fauna di Trotoar Timur Lapangan sepakbola Dr Murjani begitu meriah, Jumat (1/12/2017) sore. Acara yang bisa dinikmati hingga 3 Desember 2017 ini tampak ramai didatangi.

Tiap stan yang ada di sana pun mengundang antusiasme masyarakat untuk mampir berkunjung. Di sana dipamerkan Hidroponik, bonsai, anggrek, tanaman landscape, pohon tin, aquascaoe, tanaman langka, tanaman impor, tanaman reboisasi. Ikan koi sampai binatang peliharaan yang jinak. Tanaman dan hewan itu dari komunitas yang ada di Banjarbaru dan sekitarnya.

Baca: Tak Hanya Sule, Ternyata Artis Cantik ini Juga Sering Berkomentar Kocak di Postingan Artis Dunia

Makin semarak turut diramaikan dengan workshop budidaya sistem hidroponik, membentuk tanaman bonsai, live setting aquascape, budidaya ikan koi, arsitektur landscape, sharing dan atraksi binatang. Bahkan, juga diadakan kegiatan foto selfie berhadiah.

"Kami dukung acara banjarbaru book fair dan feStival. Turut meramaikan sesuai amanat walikota Nadjmi Adhani dengan suguhan yang kreatif dan edukasi. Kenalkan flora dan fauna ke masyarakat. Hadirkan para komunitas, ini langkah menuju agribisnis modern dan ini potensi kita," ucap Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Hj Arnawaty sufiatin.

Baca: Gadis Remaja Kejar Jambret Hingga Motornya Ditendang, Beruntung Ditolong Warga, Begini Akhirnya

Dia mengatakan, kedepannya akan digelar kegiatan lebih besar berskala nasional. "Kedepannya festival besar nasional, festival bonsai bisa secara nasional, ikan hias koi juga potensi untuk event nasional. Kegiatan ini sarat edukasi," katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help