Berita Kalteng

Akhirnya, 459 Jiwa Korban Banjir Desa Tambak Bajai dapat Bantuan

Banjir yang terjadi di Desa Tambak Bajai, RT1 dan RT2, di Kecamatan Dadahub Kabupaten Kapuas Kalteng sangat memerlukan bantuan sembako

Akhirnya, 459 Jiwa Korban Banjir Desa Tambak Bajai dapat Bantuan
tribunkalteng.com/jumadi
ketinggian air yang terjadi di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas Kalteng mengalami kenaikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Banjir yang terjadi di Desa Tambak Bajai, RT1 dan RT2, di Kecamatan Dadahub Kabupaten Kapuas Kalteng sangat memerlukan bantuan sembako dari pemerintah setempat. Sebab dengan terjadinya banjir, warga tak bisa beraktifitas seperti bekerja maupun ke sawah. Banjir yang mereka alami sudah berjalan seminggu dan ketinggian air semakin naik.

Dengan kejadian itu tak satupun warga yang mengungsi. Karena semua rumah di sana berpanggung tinggi. Tetapi setiap terjadi banjir, peliharaan binatang, seperti ayam dan bebek ikut hanyut dibawa arus. Padi hasil panen diamankan dari banjir.

Baca: Andi Sebut Cuaca di Perairan Pulau Sembilan Sulit Ditebak

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Minggu (3/12) mengatakan setelah dilakukan pemantauan lokasi banjir setiap hari, ternyata ketinggian banjir sudah diluar batas, yakni setinggi pinggang orang dewasa. Di samping itu aktifitas warga yang bekerja sebagai petani terhenti. Hingga pihaknya membuat rencana untuk memberikan bantuan logistik.

Baca: Waspada Banjir di HSS, Ini Persiapan yang Dilakukan BPBD HSS

Untuk penyaluran bantuan logistik korban bencana banjir di Desa Tambak Bajai di dua Rukun Tetanģga sebanyak 126 KK dengan 459 jiwa terdiri dari beras. Sembako dan makanan siap saji sebanyak 126 paket, diberangkatkan hari ini Minggu (3/12) sore.Disebutkkan Sinaga, semua logistik dikirim dengan menggunakan sebuah kelotok.

"Desa Tambak Bajai merupakan desa langganan banjir. Kita setiap hari selalu memantau perkembangan banjir. Kita berharap banjir ini akan segera berahir,"terang Sinaga. Nantinya bantuan logistik akan dibagikan dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan kades dan camat setempat, sehingga bantuan sampai kepada warga yang memerlukan. (jd)

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help