BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

NEWSVIDEO: Pemancangan Tiang PLTU Asam asam Menjadi Kado HUT Ke 52 Kabupaten Tanahlaut

Sebagai perwujudan program 35.000 Megawatt, PLN bersama Pemerintah Kabupaten Tanahlaut melaksanakan groundbreaking pembangunan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebagai perwujudan program 35.000 Megawatt, PLN bersama Pemerintah Kabupaten Tanahlaut melaksanakan groundbreaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asamasam unit 5 dan 6 dengan kapasitas 2x100 Megawatt.

Peletakan proyek itu ditandai dengan pemancangan tiga tiang di lahan milik PLN di RT 9 Desa Simpangempat Sungaibaru, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan.

GM PLN UIP Kalbagteng, Dendi Kusumawardana menjelaskan bahwa groundbreaking itu merupakan kegiatan pemancangan pile untuk pertama kalinya yang akan diikuti dengan pekerjaan pembangunan pondasi, pemasangan steel structure, pembangunan fasilitas utama Turbin, generator, boiler dan lainnya.

Baca: Makin Ramai Pengganti Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI : Mungkinkah dari AU atau AL?

Menurutnya pembangunan PLTU itu dikerjakan diatas lahan seluas 16,5 hektare dicanangkan dalam rencana usaha penyediaan tenaga listrik pada 2016-2025 ini menggunakan teknologi Boiler Pulverized Coal.

"Teknologi itu diharapkan dapat beroperasi dengan handal dalam memenuhi kebutuhan listrik di sistem Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah secara efektif," kata Dandi didampingi dua rekannya, Manajer Hukum, Komunikasi dan Pertanahan Albert dan Manajer Operasi dan Kontruksi Hadi Wardoyo, Sabtu (2/12/2017).

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah mengaku senang karena kegiatan groundbreaking bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-52 Kabupaten Tanahlaut.

Bambang Alamsyah meminta pejabat yang berkaitan dengan kegiatan pembangunan pembangkit unit 5 dan 6 PLTU Asamasam agar dijaga dan dikawal.

Menurut Bambang keberadaan PLTU Asamasam akan berdampak besar pada kemajuan perekonomian sekaligus persiapan penunjang kegiatan listrik kawasan pengembangan industri dan dermaga pelabuhan di Jorong.

Baca: Duh, Maling Beraksi Siang-Malam, Bikin Warga Kompleks Semanda Waswas

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah meminta tokoh masyarakat agar mensosialisasikan pembangunan unit 5 dan 6 PLTU Asamasam agar masyarakat memahami dan mengerti karena material pembangunan pasti melintas di wilayah Tanahlaut.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help