Berita Balangan

Saat Siswa SMPN 1 Lampihong Beradu Kreativitas Tanda Cintanya pada Sosok Guru

Salah satu cabang lomba yang di lombakan adalah lomba yel-yel antar kelas. Dimulai dengan menyanyikan lagu terimakasihku

Saat Siswa SMPN 1 Lampihong Beradu Kreativitas Tanda Cintanya pada Sosok Guru
elhami
Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 di SMPN 1 Lampihong, Sabtu (2/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Suara hentak kaki, gemuruh tepuk tangan dan keceriaan mewarnai peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 di SMPN 1 Lampihong, Sabtu (2/12/2017).

Salah satu cabang lomba yang di lombakan adalah lomba yel-yel antar kelas. Dimulai dengan menyanyikan lagu terimakasihku, beberapa orang siswa membawa kue ulang tahun dan spanduk yang bertuliskan

“Selamat Hari Guru Nasional (HGN), (Membangun pendidikan karekter melalui keteladanan Guru, Guru Mulia karena Karya!) Jasa-jasamu akan selalu kami kenang selama-lamanya!.

Yup, ini adalah salah satu kegiatan yang digagas oleh OSIS SMPN 1 Lampihong dalam rangka meningkatkan rasa bangga dan rasa hormat siswa kepada guru yang sudah mengajar, mendidik dan membimbing mereka.

Selain lomba yel-yel juga dilaksanakan lomba membaca puisi bertema tentang Guru, lomba menyanyi lagu “hymne guru” dan lomba menyanyi lagu “terimakasihku”.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lampihong, Hairuddin, Minggu (3/12/2017) menyatakan bahwa siswa sekarang ada kecenderungan sering lupa bahkan ada yang kurang tahu dengan peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tangal 25 November setiap tahunnya.

Bahkan terkadang ada orang tua dan siswa yang terkesan kurang menghargai jasa dan perjuangan guru-guru yang sudah mengajar dan mendidik anak-anak mereka dengan penuh kesungguhan dan dedikasi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan rasa hormat dan rasa bangga siswa terhadap guru akan makin baik dan meningkat kedepannya.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved