Life Style

Sepatu Kamu Asli Atau Tidak? Yuk Dicek, Begini Caranya

Dilansir dari akun instagram @fake_education, berikut 5 tips untuk membedakan sepatu asli dan tidak :

Sepatu Kamu Asli Atau Tidak? Yuk Dicek, Begini Caranya
internet

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagian orang terkadang ragu mengenai keaslian barang yang telah dibelinya, terutama barang berupa sepatu.

Bahkan secara kasat mata, sepatu KW saat ini sudah jauh lebih menyerupai asli dan ada beberapa yang baru bisa diketahui apabila diletakkan di bawah sinar ultraviolet.

Dilansir dari akun instagram @fake_education, berikut 5 tips untuk membedakan sepatu asli dan tidak :

1. Tag menyala di bawah sinar UV


Beberapa brand ternama mendesign tags mereka dengan pilihan bahan yang tidak main-main. saat disinari dengan UV black lights, tags yang asli cenderung akan bersinar dibandingkan yang palsu. tentunya cara ini harus membutuhkan alat pemancar ultra violet untuk mengecek keaslian sepatu.

2. Font Label Keterangan di dus sepatu


Setelah selesai transaksi, para pembeli biasanya akan diberikan dus sepatu. Dus itu dapat digunakan untuk mengecek keaslian. Dus yang asli akan memiliki label dengan cetakan font tertentu khas masing-masing brand. Ketebalan tinta dalam label juga tercetak sangat baik dan hasil print outnya tidak ada yang melebar atau out of line.

3. Kualitas cetakan pada badan sepatu


Beberapa sepatu biasanya memiliki cetakan tulisan berdasarkan jenis dan tipe masing-masing versi. sepatu yang asli cenderung memiliki cetakan tulisan yang matte atau doff, sedangkan pada sepatu yang KW cetakan ini akan cenderung lebih glossy dan berkilau apabila terkena cahaya lampu atau matahari.

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved