Berita Banjarmasin

Gadis Cantik Ini Berharap Remaja Gunakan dengan Bijak Sosial Media, Hindari Hoax!

Tentunya ini bisa menjadi sarana yang positif jika memerlukan informasi karena cepat namun tentunya isinya

Gadis Cantik Ini Berharap Remaja Gunakan dengan Bijak Sosial Media, Hindari Hoax!
Istimewa
Amalia Fitriani 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEKARANG ini beragam informasi beredar di sosial media (sosmed) dengan cepat tanpa batasan waktu. Isinya pun beragam dan apa pun bisa kita baca sekarang ini.

Tentunya ini bisa menjadi sarana yang positif jika memerlukan informasi karena cepat namun tentunya isinya pun harus kita teliti dengan benar.

Apakah informasi yang beredar itu benar-benar bisa dipertanggung jawabkan isinya atau sekedar informasi tak benar yang saat ini kerap disebut hoax.

Apalagi saat ini sosial media bisa diakses oleh semua generasi baik tua, muda hingga anak-anak yang saat ini sudah biasanya memegang gadget.

Gadis muda Amalia Fitriani saat berbincang dengan insight mengungkapkan media sosial sekarang sudah menjadi suatu kebutuhan bagi kita dan telah mnjadi gaya hidup.

"Bahkan bagi sebagaian besar orang media sosial sudah menjadi 'candu' kita diberikan kebebasan agar bisa berkomunikasi dgn sapa saja namun jangan salah di artikan bebas bukan berarti tanpa etika harus bijak," papar gadis berkulit putih ini.

Serta mampu memanfaatkan teknologi yang ada contohnya untuk bersosialisasi , memperluas pertemanan, tempat promosi, media komunikasi sumber informasi.

Lebih dari itu media sosial jangan digunakan sebagai sarana mengaktualisasikan diri.

"Kita harus saling menghargai, tidak menyebarkan ujaran kebencian dan informasi yanng belum tentu benar adanya ya malah akn merugikan diri sendiri ," jelasnya.

Alangkah baiknya apabila sedang melakukan komunikasi pada jaringan internet menggunakan bahasa sopan dan layak.

Tentunya itu akan semakin bagus dan pastinya informasi yang baik dan benar akan kita dapat jika menggunakan sosmed dengan bijak

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved