BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Ini Pesan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Saat Hari Jadi Tanahlaut

Suami acil Odah ini menyempatkan sebagai saksi penandatanganan sejumlah prasasti pembangunan fisik selama tahun anggaran 2017 ini.

Ini Pesan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Saat Hari Jadi Tanahlaut
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meminta warga Tanahlaut memerangi kebodohan dan kemelaratan. Itu disampaikan saat menyampaikan sambutan dalam peringatan hari jadi ke 52 Kabupaten Tanahlaut, Senin (4/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meminta warga Tanahlaut memerangi kebodohan dan kemelaratan. Itu disampaikan saat menyampaikan sambutan dalam peringatan hari jadi ke 52 Kabupaten Tanahlaut, Senin (4/12/2017).

Bertempat di lapangan sepakbola Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, pria yang akrab disapa Paman Birin ini meyakini warga Tanahlaut mampu memerangi ancaman kebodohan dan kemelaratan itu.

Dia juga memberikan tips bagaimana memerangi kebodohan dan kemelaratan itu dengan cara bersama-sama Pemerintah Kabupaten bergotong-royong membangun daerah agar mampu dan sama-sama menikmati hasil pembamgunan menuju kesejahteraan.

Baca: Ini Museum Kelamin Pria Paling Komplet, Ada yang Minat Mengunjunginya?

Baca: Live Streaming RCTI - Timnas Indonesia Vs Mongolia - Waktu Kickoff Tak Lazim

Paman Birin tidak lama berada di Tanahlaut. Sebelum bergegas menuju lapangan sepak bola Dalas Hangat Kodim 1009 Pelaihari karena helikopter pribadi menunggu bertolak menuju Kabupaten Tabalong.

Suami acil Odah ini menyempatkan sebagai saksi penandatanganan sejumlah prasasti pembangunan fisik selama tahun anggaran 2017 ini. Pembangunan itu diantaranya rumah singgah korban masalah kesrjahteraan sosial.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah menjelaskan apa yang dicapai pemerintah kabupaten Tanahlaut pada peringatan hari jadi ke 52 Kabupaten Tanahlaut, sudah didukung masyarakatnya. Ia pun merasa yakin semua program pembangunan yang sudah berjalan, sedang dan akan berjalan semua hasilnya demi kesejahteraan masyarakat.

Baca: Jadwal Liga Champions Matchday 6 : Manchester United dan Real Madrid Disiarkan Langsung

"Fokus kami tetap memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Semua sudah tercapai. Tinggal kita merencanakan program kesejahteraan masyarakat melalui kawasan pengembangan ekonomi industri dan pelabuhan. Kawasan industri Jorong dan pelabuhan sedang dikerjakan hingga pada 2019 sudah dapat beroperasi dan dinikmati masyarakat," katanya.

Ketua DPRD Tanahlaut, Ahmad Yani mengakui bahwa pembangunan yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut sudah terealisasi sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Pertanyaannya apakah masih ada pekerjaan rumah. Tentu saja masih ada. Itu karena keterbatasan waktu dan lainnya," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help