BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Tanahlaut

NEWSVIDEO: 40 Kamera Perekam Kamtibmas Pantau Titik-titik Rawan di Kabupaten Tanahlaut

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kota Pelaihari sudah dalam pengawasan jajaran Polres Tanahlaut.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kota Pelaihari sudah dalam pengawasan jajaran Polres Tanahlaut.

Itu karena Pemerintah Kabupaten Tanahlaut melakukan kerjasama dengan Polres Tanahlaut terkait pengelolaan dan pemanfaatan teknologi digital security di titik-titik rawan Kamtibmas.

Usai peringatan hari jadi ke 52 Kabupaten Tanahlaut di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (4/12/2017). Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengaja k Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah meninjau dan melihat langsung monitor kendali dan pengawasan di Mapolres Tanahlaut.

Seorang bintara menjelaskan keberadaan monitor di ruang command center pusat kendali Kamtibmas Tuntungpandang 98 Polres Tanahlaut. Latar monitor itu yang terhubung dengan kamera perekam di 30 titik diduga rawan kamtibmas di Tanahlaut.

Baca: LIVE STREAMING Indonesia Vs Mongolia: Waktu Kick-off Tak Lazim Ini Tanggapan Febri Hariyadi

Rombongan bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah melihat langsung layar monitor. Itu karena sekaligus melakukan simulasi digital security live report, simulasi memberikan teguran dengan menggunakan miktophone melalui speaker.

Khusus speaker ini hanya dipasang di satu titik, yaitu di dekat pos pantau terpadu lalulintas di bundaran tugu Tanahlaut Membangun. Saat itu juga dilakukan simulasi pencurian dengan kekerasan atau jambret yang diperankan para polisi sebagai korban dan pelaku dari depan Bank Mandiri di Jalan Pancasila. Pelaku diketahui dan dicegat di bundaran Angsau, Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengaku program yang diberinama pusat kendali Kamtibmas Tuntungpandang 98 Polres Tanahlaut, didukung Pemerintah Kabupaten Tanahlaut. Itu semua bertujuan demi keamanan warga Tanahlaut.

Baca: LIVE STREAMING Barcelona Vs Sporting: Butuh Keberuntungan untuk Rebut Tiket 16 Besar!

"Ada 30 titik kamera pengawas yang dipasang di tempat strategis dari depan pasar, depan bank dan kantor- kantor pemerintah. Tujuannya agar setiap pergerakan termonitor dari ruang kendali ini. Ini juga sekaligus sinergis dengan aparatur pemerintah sepetti Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk bersama menjaga situasi kamtibmas" katanya.

Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Nanang Chaidarusman mengaku terobosan inovasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut bersama Polres Tanahlaut ini kali pertama di Kalimantan Selatan.

"Saya berharap semoga di Polres lainnya juga melakukan kerjasama serupa demi menjaga situasi Kamtibmas aman," katanya.

Baca: LIVE STREAMING Barcelona Vs Sporting: Butuh Keberuntungan untuk Rebut Tiket 16 Besar!

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah sangat mengapresiasi dengan inovasi pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan jajaran Polres Tanahlaut.

Menurut Bupati Tanahlaut kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan keamanan suatu keharusan. Ia pun meminta dukungan masyarakat dan berjanji akan memasang kamera perekam di semua titik sudut Kabupaten Tanahlaut. (Banjarmasin Post/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help