Pebalap Sepeda Banjarmasin Finish di Urutan 11 Kejuaraan Internasional Tour de Linggarjati

Pebalap Sepeda Banjarmasin, Muhammad Rivaldi Syahputra, gagal meraih medali, di Kejuaraan Internasional Balap Sepeda,

Pebalap Sepeda Banjarmasin Finish di Urutan 11 Kejuaraan Internasional Tour de Linggarjati
via BANJARMASINPOST.co.id/mariana
Muhammad Rivaldi Syahputra (kiri/belakang) mencoba mengejar pebalap lain, pada ajang Tour de Linggarjari III 2017, yang di helat di Kuningan, Jawa Barat. (istimewa/Muhammad Rivaldi Syahputra) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pebalap Sepeda Banjarmasin, Muhammad Rivaldi Syahputra, gagal meraih medali, di Kejuaraan Internasional Balap Sepeda, Tour de Linggarjari III 2017, yang di helat di Kuningan, Jawa Barat.

Pada ajang yang digelar 1-3 Desember 2017, Aldi sapaan akrab Rivaldi Syahputra, harus puas finish di urutan 11 dari 29 atlet yang turut serta, pada nomor men junior individual road race.

Kendati berada di posisi 11, Aldi berhasil melewati limit waktu yang ditetapkan. Atlet kelahiran 17 November 1999 ini, membukukan catatan waktu 2 jam 4 menit 40 detik.

"Karena ini diikuti juga sama pebalap asia tenggara, jadi sangat ketat persaingannya. Alhamdulillah bisa melampaui limit waktu yang ditetapkan," ujarnya kepada BPost Online, Senin (4/12/2017).

Ditambahkan Aldi, medan yang cukup sulit menjadi rintangan dan faktor kekalahannya, meraih catatan waktu yang lebih baik.

"Sebenernya bisa lebih bagus jika persiapan saya lebih matang, tapi memang selain itu saya tidak terbiasa dengan lintasan di pegunungan yang tanjakannya tinggi-tinggi dan turunannya yang curam, di banjarmasin kan rata-rata flat saja lintasannya," tandasnya.

Selepas kejuaraan ini, ia pun mengaku akan mengevaluasi sejumlah kelemahan yang masih dimiliki, serta latihan yang lebih keras.

Pada ajang ini, pebalap sepeda asal Malaysia, Muhammad Khalid bin Nasiruddin meraih podium pertama, usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 16 detik.

Sementara itu, di nomor individual road race masih ada dua wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) lainnya yang juga bertanding, yakni Ahmad Habibie dan Rizaldi A Ridha.

Dua pebalap tersebut, gagal melampaui limit waktu yang telah ditetapkan. Masing-masing hanya finish di urutan 24 dan 25. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help