Berita Kalteng

Zenit Pencetus Awal Penyalahgunaan Narkoba Bagi Kalangan Remaja, Ini Pesan Kapolda Kalteng

Pihak kepolisian Polda Kalimantan Tengah, mulai fokus dalam mengincar para pengedar obat zenith yang makin banyak beredar di Kalimantan Tengah.

Zenit Pencetus Awal Penyalahgunaan Narkoba Bagi Kalangan Remaja, Ini Pesan Kapolda Kalteng
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko saat memusnahkan 2000 butir obat tanpa.izin.edar zenith. 

BANJARMASINPONST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pihak kepolisian Polda Kalimantan Tengah, mulai fokus dalam mengincar para pengedar obat zenith yang makin banyak beredar di Kalimantan Tengah.

Para pengedar obat keras jenis charnophent atau zenith selama ini menyasar kalangan anak muda dan kalangan pelajar dengan menawarkan obat tersebut dengan harga murah.

Padahal para pengguna obat keras tanpa izin edar seperti zenith tersebut selama ini yang mengakibatkan penggunaanya akhirnya juga menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

Baca: Dana Desa Rawan Bermadalah, Akibat SDM Kades Masih Rendah

Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Anang Revandoko, Senin (4/12/2017) mengakui, bahaya penyalahgunaan zenith terhadap penggunanya sehingga perlu dilakukan pencegahan.

"Kami telah meneliti para penggunaan zenith ini jangan dianggap remeh, karena mereka ini setelah menggunakan zenith kemudian beralih ke penggunaan ganja dan sabu, ini bahaya sekali," ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved