Berita Kalteng

20 Ribu Butir Obat Somadril Kandungan PCC Dimusnahkan Polres Palangkaraya

Hasil pemeriksaan Balai POM Palangkaraya, obat Somadril mengandung PCC yang selama ini sempat menghebohkan Indonesia.

20 Ribu Butir Obat Somadril Kandungan PCC Dimusnahkan Polres Palangkaraya
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Kapolres Palangkaraya bersama Balai POM dan Kejaksaan Negeri Palangkaraya saat memusnahkan sejumlah narkoba dan obat terlarang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Peredaran obat-obatan terlarang yang mengandung PCC kepanjangan dari Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC) ternyata sudah masuk ke Kalimantan Tengah.

Ini terbukti dari hasil tangkapan Polres Palangkaraya yang mengamankan sebanyak 20 ribu butir obat Somadril yang ternyata didalamnya mengandung PCC.

Obat terlarang tersebut disita dari sebuah rumah sewaan atau barak di Jalan Murjani Palangkaraya milik seorang penyewa yang memasarkannya untuk kalangan remaja.

Baca: Tsunami Cup 2017: Cetak Satu Gol saat Timnas Lawan Mongolia, Bintang Barito Putera Alami Cedera

Hasil pemeriksaan Balai POM Palangkaraya, obat Somadril tersebut di dalamnya mengandung PCC yang selama ini sempat menghebohkan Indonesia.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Selasa (5/12/2017) mengatakan, pihaknya mengamankan, Syamsudin Noor, penyewa barak yang menyimpan 20 ribu butir obat Somadril.

"Dia dapat obat tersebut dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang di pasarkan di Palangkaraya. Kami akan mendalami jika saja ini ada kaitannya dengan pengedar di Sampit seperti yang dikabarkan oleh BNN Pusat ada masuk kiriman dari Semarang lewat Sampit," ujarnya.(*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved